Jihane Almira
Entertainment

Jihane Almira dari Indonesia, Menangkan Best National Costume Miss Supranational 2021

Newswire
Minggu, 22 Agustus 2021 - 08:46
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA  - Jihane Almira Chedid, Puteri Indonesia Pariwisata, sukses menyabet penghargaan Best National Costume dalam ajang Miss Supranational 2021 yang berlangsung di Nowy Sacz, Polandia.

Dalam ajang itu, dia memakai kostum yang diberi nama The Dashing of Equus Caballus merupakan karya kolaborasi Levico Butik dengan Eggie Jasmin Artisan Couture dan resmi menjadi kostum nasional Miss Supranational 2021.

Kostum ini terinspirasi dari kuda gagah dari Sumba, Nusa Tenggara Timur, Equus Caballus, yang memiliki kekuatan dan kecepatan balapan. Itulah yang menjadikan Equus Caballus sebagai kuda yang berbeda dengan jenis kuda lainnya yang tersebar di Indonesia.

The Dashing of Equus Caballus terdiri dari bustier, topi baja dan sepatu boot. Dibuat dengan bahan dasar berlapis emas, yang memiliki arti kebaruan, kekuatan dan kemuliaan. Tak hanya itu, kostum ini juga dirancang dengan menggunakan 10.000 berlian rhinestone pada keseluruhan kostum.

Untuk memberikan kesan feminin, pada bagian dalam kostum ini diberikan kain brokat dan payet. Tak lupa tambahan aksen mutiara dan crystal drop yang memberikan kesan mewah dan menarik perhatian siapa pun yang melihatnya.

Miss Supranational 2021 diselenggarakan sejak minggu lalu di Polandia. Jihane Almira yang mewakili Indonesia akan berlaga malam final pada Sabtu, 21 Agustus 2021 mendatang, disiarkan langsung melalui akun YouTube Miss Supranational Official.

Kepala Departemen Komunikasi Yayasan Puteri Indonesia (YPI) Mega Angkasa melalui Instagram Jumat, 20 Agustus 2021 mengucaapkan selamat atas kemenangannya itu “Selamat @jihanealmira Kostum Nasional Terbaik @misssupranational2021,” tulisnya dengan foto Jihane mengenakan kostum tersebut. 

"Hal yang menarik (perhatian juri) adalah cerita dibalik nasional kostum tersebut, cerita berdasarkan detailnya, berdasarkan kainnya dan cerita-cerita rakyat. Dan ini yang membuat nasional kostum Indonesia selalu meraih juara untuk kostum nasional,” kata Mega dikutip dari Tempo. 

Dia menambahkan bahwa semua ajang internasional selalu menganggap Indonesia sebagai gudang inspirasi untuk national costume, sudah hampir 10 tahun terakhir, Asia, Indonesia sudah dilirik untuk memproduksi Best National Costume,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro