Ilustrasi-Busana muslim/Jibiphoto
Fashion

Muslim Fashion Festival 2016 Digelar 25-29 Mei

Reni Efita
Jumat, 20 Mei 2016 - 07:41
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Dalam upaya mewujudkan Indonesia sebagai pusat mode busana muslim dunia pada 2020, Muslim Fashion Festival (Muffest) 2016 dengan tema #Screenshoot The Look akan digelar di Plaza Selatan, Istora Senayan, pada 25-29 Mei 2016.

Organisasi profesi, Indonesian Fashion Chamber (IFC) yang didukung oleh Hijabersmom Community sebagai strategi partner dan Ditali Cipta Kreatif sebagai organizer berupaya melakukan langkah konkret yang berkesinambungan untuk menggelar kegiatan Muffest sebagai ajang untuk memasarkan keragaman gaya busana muslim kreasi desainer dan label Indonesia.

“Kehadiran Muslim Fashion Festival Indonesia untuk ikut menyokong industri fashion muslim di Indonesia. Dengan terwujudnya Indonesia sebagai pusat fashion muslim dunia akan menggerakkan perekonomian nashional sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” kata Ali Charisma, Ketua Nasional Indonesia Fashion Chamber (IFC), di Kementerian Perdagangan, Kamis (19/5/2016).

Muffest Indonesia mengarahkan pada ready to wear craft fashion dengan mengoptimalkan kekayaan budaya lokal yang mengacu pada Indonesia Trend Forecasting (Muslim Fashion Trend) 2017/2018.

“Melalui tema tersebut, kami ingin menggaungkan keragaman style beusana muslim Indonesia agar tersebar luas hingga ke tingkat internasional. Dengan aktivitas branding yang salah satunya memanfaatkan teknologi sosial media ini agar mata dunia menengok ke Indonesia,” kata Taruna K, Kusmayadi, Project Director Muslim Fashion Festival Indonesia 2016.

Pengunjung Muffest yang berlangsung selama 5 hari itu dapat menyaksikan 250 label  fashion muslim yang memperkuat konsep ritel dan juga business to business (B2B).

Kegiatan Muffest Indonesia menggelar rangkaian kegiatan berupa fashion show, pameran dagang, seminar, workshop, competition, community gathering, trend installation, dan dilengkai dengan kuliner halal dari Ikatan Pengusaha Muslim Indonesia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Reni Efita
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro