Gigi sehat/youtube
Health

Makanan yang Rutin Dikonsumsi dan Picu Masalah Gigi

Nancy Junita
Sabtu, 9 September 2017 - 07:46
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Senyum yang indah adalah aksesori terbaik dari seseorang.

Tapi, senyum ini tak akan menjadi aksesori indah bila gigi rusak. Bahkan jika Anda memiliki gigi yang rapi, tapi bernoda atau menguning, maka senyum itu tak akan menjadi indah.

Menyikat gigi dua kali sehari menjadi salah satu upaya agar gigi  bersih dan sehat. Namun, menyikat gigi dua kali sehari mungkin tidak cukup untuk menjaga gigi tetap sehat. Perawatan gigi sama pentingnya dengan merawat bagian tubuh kita yang lain.

Kesehatan gigi mencerminkan keseluruhan kesehatan tubuh secara signifikan. Sebenarnya, banyak penelitian menunjukkan bahwa gigi yang tidak sehat, seperti gigi berlubang dan masalah gusi dikaitkan dengan penyakit utama seperti penyakit jantung!

Ada beberapa faktor yang menentukan kesehatan gigi, seperti kebersihan gigi dan jenis diet yang Anda ikuti. Ketika partikel makanan tertentu menumpuk di antara gigi, mereka bisa menjadi tempat berkembang biak bagi bakteri, yang akhirnya menyebabkan noda dan gigi berlubang.

Ada beberapa makanan yang sering kita makan secara teratur, dan bisa menodai gigi kita atau menyebabkan rongga. Berikut adalah beberapa di antaranya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nancy Junita
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro