Joko Anwar/Youtube
Entertainment

Joko Anwar Jadi Aktor di 'My Generation'

Ramdha Mawaddha
Rabu, 11 Oktober 2017 - 14:16
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Selain aktif di belakang layar sebagai sutradara, Joko Anwar juga kerap hadir di layar lebar sebagai aktor. Hingga 2017 ini, Joko ternyata telah tampil sebagai aktor pada 34 judul film.

Ditemui saat peluncuran trailer dan poster film 'My Generation', Joko mengatakan dirinya terlibat sebagai aktor di film karya Upi tersebut. Di film yang bakal rilis 9 November, Joko memerankan karakter seorang bapak.

"Ini (My Generation) layar lebar yang 34. Sejak pertama kali masuk ke film saya sudah muncul di layar lebar," kata Joko belum lama ini.

Keterlibatan Joko sebagai aktor memang seringkali hanya sebagai pemeran pembantu. Untuk peran besar sendiri, Joko mengatakan pernah memainkan beberapa karakter yang major.

"Sepertinya dari awal ingin kecebur juga depan kamera," katanya.

Di balik kemunculannya di depan layar, Joko sebenarnya juga ingin mengetahui banyak bagaimana rasanya disutradarai orang lain. Hal tersebut sedikit banyak membantu Joko untuk menyutradarai para pemainnya.

"Jadi saya bisa mengambil pengalaman ini untuk membantu saya menyutradarai pemain. Jadi saya bisa tau, bagaimana sih perasaan seorang pemain ketika di-direct seorang sutradara. Jadi saya memanfaatkan pengalaman saya untuk membuat aktor dan aktris saya lebih nyaman," ujarnya.

Apakah di depan layar membuat Joko cukup ketagihan? Ternyata bagi Joko industri film Indonesia lingkarannya sangat kecil dan rendah bujet. Oleh karena itu, tak jarang para sineas meminta tolong teman-teman jika tak ada pemain.

"Jadi kami saling membatu saja," tuturnya.

Mengenai judul film yang baru saja dimainkannya, Joko mengatakan cukup menantang. Selain karena Upi adalah sutradara yang dia senangi, Joko juga mengaku jatuh cinta dengan cerita yang ditulis Upi.

Untuk memerankan karakter bapak di 'My Generation', Joko pun tetap melalui tahapan casting.

"Ini menantang karena saya belum pernah punya anak. Tetapi ini adegan yang cukup banyak," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ramdha Mawaddha
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro