Presiden Joko Widodo (kiri) dan Presiden Republik Niger Mahamadou Issoufou (kedua kiri) memeriksa pasukan kehormatan saat kunjungan kenegaraan di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (16/10)./ANTARA-Wahyu Putro A
Relationship

Ini Dia Resep Sehat dan Rambut Hitam Jokowi

Newswire
Selasa, 17 Oktober 2017 - 15:05
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkap resep hidup sehat yang membuat dia tetap fit mengerjakan tugas-tugas pemerintahan dan berkeliling ke daerah-daerah hampir tanpa libur.

Akun Facebook resmi Presiden Jokowi sebelumnya memasang video yang menunjukkan juru masaknya yang bernama Tri Supriharjo meracik jamu andalan untuk dia yang dibuat dari delapan potong temulawak, enam potong kunyit, dan tiga potong jahe.

"Jamu apa? Masa setiap hari kita ngomong jamu? Ya saya tambahkan saja, (minum) kelapa hijau tiga kali per minggu, yang hijau lho ya, tiga kali per minggu, itu untuk detoks (detoksifikasi)," katanya dalam wawancara khusus dengan LKBN Antara di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (16/10/2017).

"Kelapa muda tidak pakai gula, tidak pakai apa-apa, gelondongan saja, itu jamu saya. Olah raga saya juga sebenarnya tidak banyak, paling dua-tiga kali lari seminggu," tambah Presiden.

Presiden pun mengaku tidak memantang makanan.

"Saya makan semua makanan, tapi memang saya makan secukupnya. Kalau ada lobster, wah enak banget terus saya makan 10, ya tidak lah, tetap makan separuh ya cukup," katanya.

"Kemarin juga saat ke Sumenep, Madura, ada sate enak banget, yang lain makan 10 (tusuk), saya empat (tusuk) saja cukup," tambah Jokowi.

Selain menjaga kesehatan tubuh, Presiden juga menjaga penampilan. Dia punya cara sendiri untuk merawat rambut.

"Nah kemiri juga pakai. Masih (kemiri) yang asli, jadi ya dari yang botolan pasar itu, buatan tradisional, bukan buatan toko, yang botol-botol kuno begitu saja," kata Presiden, yang rambutnya memang belum terlihat memutih.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro