Meryl Streep/Reuters
Entertainment

Meryl Streep Ingin Namanya Jadi Merek Dagang

Ilman A. Sudarwan
Selasa, 30 Januari 2018 - 16:50
Bagikan

Bisnis.com, LOS ANGELES - Aktris senior Hollywood Meryl Streep ingin namanya menjadi merek dagang. Saat ini, berkas pengajuan untuk merealisasikan keinginan tersebut telah dikirimkan kepada pihak berwenang.

Dikutip dari Reuters, berkas pengajuan tersebut sudah masuk ke Kantor Paten dan Merek Dagan Amerika Serikat pada 22 Januari 2018. Berkas tersebut mengajukan permohonan agar nama Meryl Streep jadi merek dagang untuk kategori entertainment service, penampilan pada film, pembicaraan publik, dan tanda tangan.

Pekan lalu, aktris berusia 68 tahun tersebut menghadiri ajang Academy Awards 2018 sebagaimana namanya masuk untuk ke-21 kalinya dalam nominasi. Kali ini, namanya masuk dalam nominasi karena perannya dalam film "The Post" yang dibintanginya bersama aktor Tom Hanks.

Sepanjang 40 tahun berkarir di industri hiburan baik di layar, panggung, maupun televisi, dia telah memenangkan tiga piala Oscar, tiga piala Emmy, dan enam piala Golden Globe.

Sampai saat ini belum jelas apa yang melatarbelakangi keinginannya mengajukan permohonan merek dagang atas namanya tersebut. Ketika dihubungi oleh pihak Reuters, baik pihak pengacara maupun juru bicaranya belum mau memberi komentar.

Selama ini telah banyak selebritas yang mendaftarkan nama mereka jadi merek dagang. Beberapa di antaranya bahkan meminta frase yang mereka ciptakan dalam lagu atau karya mereka untuk dijadikan merek dagang.

Alasannya, mereka berpendapat dengan menjadikan merek dagang, kekayaan intelektual mereka akan lebih terlindungi. Selain itu, hal ini dianggap ampuh untuk mencegah orang lain menggunakan kekayaan intelektual mereka tanpa izin, atau untuk mendapatkan keuntungan bersifat ekonomi dari produk yang membawa nama mereka.

Penyanyi Taylor Swift ,misalnya, berdasarkan catatan Kantor Paten dan Merek Dagang AS bahwa dia telah mengajukan sekitar 60 merek dagang dalam 10 tahun terakhir. Termasuk di dalamnya ada ungkapan dari lagunya seperti "This Sick Beat" dan "Nice to meet you. Where you been?" agar tidak digunakan pada pakaian, aksesoris rambut ataupun buku catatan.

Pekan lalu, Streep bergabung sebagai pemeran serial drama pemenang penghargaan HBO "Big Little Lies" untuk musim keduanya. Dia akan memainkan karakter ibu Alexander Skarsgard.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Nancy Junita
Sumber : Reuters
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro