Busana muslim Elzatta/elzatta
Fashion

Australia Gelar Pameran Fesyen Muslim di Jakarta

Wike Dita Herlinda
Jumat, 2 Maret 2018 - 01:00
Bagikan

 Bisnis.com, JAKARTA—Faith Fashion Fusion: Gaya Perempuan Muslim di Australia, sebuah pameran yang merayakan kisah perempuan Muslim Australia melalui fesyen, dihelat di Museum Sejarah Jakarta pada 1-18 Maret 2018.

Pameran ini menampilkan berbagai mode, termasuk baju renang terkenal ‘burqini’ yang diciptakanoleh Aheda Zanetti dari Australia.

Pameran ini juga menceritakan kisah-kisah pribadi perempuan Australia seperti Mecca Laalaa, yang merupakan perempuan Muslim penyelamat selancar pertama di Australia.

Perancang dan blogger busana Muslim Australia Delina Darusman-Gala dan kurator ternama Glynis Jones akan menghadiri pembukaan dan menyelenggarakan beberapa master class saat berada di Jakarta untuk kegiatan pameran.

Pada saat pembukaan, sebuah peragaan busana mini menampilkan koleksi terbaru DelinaDarusman-Gala dan Jenahara Nasution, perancang busana Indonesia yang juga alumni Australia. 

“Faith Fashion Fusion menyoroti keragaman dan kreativitas komunitas Australia; kesamaankarakteristik yang juga dimiliki oleh masyarakat Indonesia. Kami senang dapat membawa pameran inovatif ini ke Jakarta,” kata Kuasa Usaha Kedutaan Besar Australia Allaster Cox.

Kepala Unit Pengelola Museum Kesejarahan Jakarta, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta, Sri Kusumawati, SS, M.Si menyampaikan Museum Sejarah Jakarta senang dapat ikutmenyelenggarakan pameran ini bersama dengan Kedutaan Besar Australia.

 “Saya harap pameran ini akan menciptakan peluang lebih lanjut untuk kemitraan pariwisata dan budaya antara kedua negara kita.”

 Faith Fashion Fusion: Gaya Perempuan Muslim di Austra merupakan sebuah pameran yang dikembangkan oleh Museum of Applied Arts and Sciences (MAAS) di Sydney.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Sutarno
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro