Film Avengers Infinity War/Polygon
Entertainment

Avengers: Infinity War dengan Mudah Kuasai Box Office

Ilman A. Sudarwan
Senin, 30 April 2018 - 20:32
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Avengers: Infinity War membuktikan diri sebagai film paling kuat di jagat box office Amerika Utara pekan ini. Ditayangkan di 4.475 layar bioskop, film ini mendapatkan pendapatan US$250 juta.

Angka tersebut masih bisa berubah sampai adanya pengumuman resmi keluar pada akhir Senin (30/4/2018) waktu setempat.

Namun, bisa dipastikan pendapatn mereka akan menjadi yang terbesar sepanjang sejarah, mengalahkan rekor sebelumnya yang dipegang oleh Star Wars: The Force Awakens dengan pendapatan debut US$248 juta pada 2015.

Tidak hanya mencatatkan debut manis di bioskop domestik Amerika Utara, film dengan perkiraan bujet produksi US$300 juta – US$400 juta ini juga sukses di kancah global. Total pendapatan mereka dari seluruh dunia, termasuk domestiknya, mencapai rekor US$630 juta.

Jumlah itu bahkan belum termasuk tambahan dari pasar China yang baru dibuka secara resmi pekan ini. Melihat capaian ini, Kepala Distribusi Domestik Disney Dave Hollis mengatakan bahwa film ini menjadi capaian sejarah tersendiri bagi Marvel Cinematic Universe (MCU) dan Disney.

“Ini pekan luar biasa bagi MCU dan Disney. Infinity War adalah kulminasi pengembangan universe dan karakter yang kita sayangi selama 10 tahun terakhir. Memiliki mereka dalam film ini membuatnya menjadi film wajib bagi para moviegoers,” ujar Hollis.

Sebelum Infinity War, film Marvel dengan debut terbaik dipegang oleh Avengers dengan pendapatan US$207,4 juta dari pekan pertamanya. Sementara sekuelnya, Age of Ultron mendapatkan US$191 juta. Secara total, pendapatan domestik kedua film tersebut masing-masing US$632 juta dan US$459 juta.

Infinity War disutradarai duet Joe adan Anthony Russo, sementara naskah skenarionya dikerjakan Christopher Markus dan Stephen McFeely. Latar waktunya diambil 2 tahun setelah Captain America: Civil War. Para Avengers bergabung dengan Guardians of Galaxy untuk melawan Thanos.

Film ini dibintangi sejumlah nama besar seperti Robert Downey Jr. sebagai Iron Man, Chris Hemsworth (Thor), Chris Evans (Captain America), Scarlett Johansson (Black Widow), Chadwick Boseman (Black Panther), Chris Pratt (Star Lord), Benedict Cumberbatch (Doctor Strange), dan Mark Ruffalo (Hulk).

Sepanjang akhir pekan lalu nyaris tak ada perlawanan berarti yang dihadapi Infinity War untuk merengkuh posisi puncak box office.

Tak ada film blockbuster lain yang dirilis di waktu yang sama atau berdekatan. Walhasil film ini hanya bersaing dengan beberapa film yang sudah berusia beberapa pekan di bioskop.

Pada posisi kedua, daftar box office diisi oleh film keluaran Paramount Pictures A Quiet Place dengan pendapatan US$10,6 juta dari 3.655 layar.

Dengan tambahan tersebut, film yang dibintangi oleh aktris Emily Blunt ini berhasil meraup pendapatan domestik total sebesar US$148 juta dari penayangan selama 4 pekan.

Melihat kesuksesan film ini, pihak studio mengatakan mereka tengah dalam proses pengerjaan film sekuel kedua A Quiet Place.

Sementara itu, pada posisi ketiga dan keempat, daftar box office akhir pekan lalu diisi I Feel Pretty dengan pendapatan US$8 juta dan Rampage yang dibintangi aktor Dwayne Johnson dengan pendapatan US$7,1 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : Reuters
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro