Warganet Tanya Fenomena Panas Saat Musim Hujan, Jawaban Ini BMKG Bikin Ngakak

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika menjawab fenomena cuaca yang sedang terjadi belakangan, termasuk kondisi panas saat terjadi hujan termasuk di media sosial. Uniknya pertanyaan warganet dijawab dengan sedikit bercanda.
Rayful Mudassir | 27 November 2018 20:00 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika menjawab fenomena cuaca yang sedang terjadi belakangan, termasuk kondisi panas saat terjadi hujan termasuk di media sosial. Uniknya pertanyaan warganet dijawab dengan sedikit bercanda.

Salah satu warganet @nurhiyanah bertanya ke BMKG perilah cuaca panas di tengah musim hujan yang mengguyur sebagian wilayah Indonesia.

"@infoBMKG, min panas tapi hujan itu normal nggak, sih?" katanya.

Sekitar 90 menit kemudian BMKG melalui twitternya @infoBMKG menjawab pertanyaan tersebut. Namun di akhir jawaban, admin mencoba menggoda penanya dengan sambil memunculkan emotikon bercanda.

"Normal saja dek. Biasanya itu terjadi karena awan hujan yang tinggi atau hujan yang tertiup angin kencang, atau udara panas membuat air lebih cepat dan lebih banyak menguap. Tapi yang penting, walau panas kamu tetap butuh kipas. Kipastian," kicau BMKG, Selasa (27/11/2018).

Sontak jawaban tersebut mendapat tanggapan beragam dari wargnet yang membaca balasan itu. Sebagian meminta gaji admin dinaikkan. Sebagian lagi mengharapkan semakin banyak instansi pemerintah yang dapat menjelaskan tentang setiap pertanyaan dengan santai namun jelas.

Komentar ini juga telah direspon oleh dua ribu komentar dan disukai oleh 1.000 lebih akun.

Sementara itu, menurut laporan BMKG, hujam lebat masih berpotensi terjadi di wilayah Ciputat, Cilandak, Matraman, Cempaka Putih, Kemayoran, Johar Baru, Senen, Pulo Gadung, Jatinegara, Duren Sawit, Kramatjati, Ciracas, Tebet dan Pancoran.

Kondisi sama juga berpotensi terjadi di wilayah Pasar Minggu, Jagakarsa, Beji, Pancoranmas, Cipayung Depok, Bojonggede, Sawangan, Limo, Pondokaren, Tanah Abang, Kebayoran Lama, Palmerah, Kebon Jeruk, Bekasi Barat, Medan Satria, Bekasi Utara, Bekasi Timur, Bekasi Selatan, Rawa Lumbu serta Jatiasih dan beberapa wilayah lainnya. Kondisi ini diperkirakan masih akan berlangsung hingga pukul 21:00 WIB.

Tag : bmkg
Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top