Madah Bahana UI juara umum Marching Band 2010

Inria Zulfikar
Inria Zulfikar - Bisnis.com 31 Desember 2010  |  03:09 WIB

JAKARTA: Madah Bahana Universitas Indonesia (MB UI), unit kegiatan marching band mahasiswa UI berhasil menjadi Juara Umum dalam kompetisi Grand Prix Marching Band 2010, kemarin di Istora Senayan, Jakarta.

Juara kedua diraih kelompok marching band dari Universitas Gajah Mada (UGM) dan marching band Gita Surosowan dari Pemprov Banten meraih peringkat ketiga.

Pada akhir tahun 2010, mahasiswa UI kembali menorehkan prestasi di kancah nasional. Keberhasilan MB UI mengukir prestasi dalam ajang GPMB 2010 merupakan bukti komitmen UI dalam mengembangan kegiatan kemahasiswa yang berkualitas melalui beragam fasilitas dan infrastruktur mahasiswa yang berkelas internasional, kata juru bicara UI Vishnu Juwono.

Madah Bahana UI (MBUI) berhasil menyisihkan 18 peserta kelompok marching band dari seluruh Indonesia dengan mendominasi perolehan juara 1 pada beberapa kategori lomba, seperti; juara 1 field commander, juara 1 general effect, juara 1 music, juara 1 percussion, juara 1 visual, juara 2 front ensemble, juara 2 colour guard.

Selain berhasil menjuarai kategori kelompok, personel MBUI juga berhasil mendominasi perolehan juara 1 pada kategori individu. Kadek Rama Maheswara (mahasiswa F.Hukum UI) dan Erwin Pribadi (mahasiswa FMIPA UI) berhasil menyabet juara 1 pada kategori duet hornline, Aditya Noor Dwi Prakoso (mahasiswa F.Kedokteran UI) juara 1 solo percussion, dan Taufik Alkatiri (mahasiswa F. Ilmu Pengetahuan Budaya UI).

Dimas Oetomo Sahupala (mahasiswa FISIP UI), Muhammad Nurhadiana (mahasiswa F.Ilmu Pengetahuan Budaya UI), Ahmad Jodhi Setiawan (mahasiswa F.Ekonomi UI), dan Erwin Pribadi (mahasiswa FMIPA UI) juara 1 brass ensemble, serta Rendy Erlangga (mahasiswa F.Teknik UI) juara 3 solo keyboard percussion.

Madah Bahana UI, merupakan unit kegiatan mahasiswa UI yang didirikan pada 17 Mei 1983. Beragam prestasi nasional dan internasional berhasil ditorehkan oleh MB UI seperti 2nd Prize Silver Medal pada ajang The 13th World Music Competition, Kerkrade, Belanda pada 1997, Excellent Performance, The International Youth Band Festival, Canberra, Australia pada 1995, dan 2nd prize Silver Medal, The 12th World Music Competition, Kerkrade, Belanda pada tahun 1993.

Saat ini UI terus berupaya mengembangkan beragam infrastruktur dan fasilitas kegiatan kemahasiswa yang berskala internasional seperti pembangunan Perpusatakaan Pusat yang diproyeksikan dapat menampung 5 juta koleksi buku, Laboratorium Sains dan Multi disiplin, serta Sekolah Seni dan Perancangan Lingkungan. (msw)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Mursito
KOMENTAR


0   Komentar

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top