Entertainment

Koin emas 100 gram dan alat sholat jadi mas kawin pernikahan Ibas-Aliya

Aprilian Hermawan
Kamis, 24 November 2011 - 10:34
Bagikan

CIANJUR:  Koin emas seberat 100 gram dan seperangkat alat salat menjadi mas kawin pernikahan Edhi Baskoro Yudhoyono alias Ibas denganSiti Rubi Aliya Rajasa.Ibas menyerahkan mas kawin koin 100 gram dan seperangkat alat salat seusai mengucap ijab kabul akad nikah. Ibas lancar dan hanya satu kali mengucapkan kabul seusai wali nikah Hatta Rajasa mengucapkan ijab.

Ibas dinikahkan oleh Kepala Kantor Urusan Agama Cipanas Muhtar, dengan saksi Wapres Boediono dan mantan Ketua MPR Amien Rais.Ibas menggunakan pakaian adat Palembang berwarna merah cerah dan kemudian menjemput Aliya dan menyentuh keningnya seusai mengucapkan akad nikah.Meskipun digelar di Istana Kepresidenan Cipanas, sesusai adat istiadat, maka yang berlaku sebagai tuan rumah sebenarnya adalah keluarga mempelai perempuan yaitu Hatta Rajasa yang berasal dari Palembang.

Tak heran, pakaian adat dan ritual akad nikah yang digunakan adalah adat Palembang atau Sumatera Selatan.Saat ini, keluarga Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sendiri justru berlaku sebagai tamu pada proses pernikahan ini.Proses akad nikah ini dihadiri sekitar 1.000 tamu undangan, yang terdiri dari para menteri, duta besar, petinggi partai, dan sejumlah artis. Warga sekitar Cipanas sendiri antusias mengikuti proses akad nikah di sebrang istana melalui layar lebar.(api)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro