HDII gelar pameran Desain.ID

JAKARTA: Himpunan Desainer Interior Indonesia (HDII) bekerjasama dengan Dyandra Promosindo menyelenggarakan Pameran Desain.ID 2012 sebagai respons terhadap  pentingnya pengembangan industri kreatif di Indonesia, khususnya desain interior.
Inria Zulfikar
Inria Zulfikar - Bisnis.com 11 April 2012  |  15:45 WIB

JAKARTA: Himpunan Desainer Interior Indonesia (HDII) bekerjasama dengan Dyandra Promosindo menyelenggarakan Pameran Desain.ID 2012 sebagai respons terhadap  pentingnya pengembangan industri kreatif di Indonesia, khususnya desain interior.

 

Pameran 2 tahunan ini digelar di Jakarta Convention Center mulai 5—8 September 2012. Acara ini  merupakan perpaduan pameran pada Hall A dan B, serta konferensi yang akan berlangsung pada Merak Room, Lower Lobby Jakarta Convention Center.

 

“Penyelenggaraan pameran ini selain menjadi wadah bertemunya seluruh desainer interior Indonesia, juga diharapkan bisa menjadi momentum untuk menunjukkan pada masyarakat peran bisnis ini pada perkembangan industri kreatif Indonesia,” kata Ketua Umum HDII Moch. Reffrajaya hari ini.

 

Dia mengatakan bahwa pertumbuhan bisnis properti Indonesia terus menunjukkan geliatnya dengan semakin banyak pembangunan gedung dan perumahan, baik di Jakarta dan kota-kota lainnya.

 

“Semakin meningkatnya bisnis properti juga memberikan angin segar bagi bisnis desain kreatif, khususnya desain interior.”

 

Industri kreatif  Indonesia kini mengalami pertumbuhan beberapa tahun terakhir, ditandai dengan semakin banyaknya pekerja kreatif dan berdirinya usaha-usaha kreatif. Perkembangan ini sejalan dengan rencana pemerintah yang mencanangkan rencana strategis pengembangan ekonomi kreatif Indonesia 2009–2025.

 

“Kedekatan kehidupan kita sehari-hari dengan hasil karya desain belum banyak disadari oleh publik, yang merupakan salah satu stakeholder penting yang berperan sebagai penikmat, apresiator, sekaligus pengguna, yang ikut membentuk situasi, termasuk membentuk pasar dan trend,” jelas Reffrajaya.

 

Dia menambahkan  kejeniusan dan perpaduan budaya lokal yang dimiliki Indonesia tidak bisa diremehkan begitu saja.

 

Belakangan ini, banyak karya, pekarya, maupun nilai yang berasal dari Indonesia yang dijadikan sesuatu yang cukup tinggi nilainya, baik nilai seni maupun nilai ekonomi.

 

Konferensi Desain ID akan berlangsung pada 6–7 September 2012 ini mengambil tema  Cosmic: Design in Extra –Ordinary Means  menggambarkan bahwa Teknologi telah berhasil menjembatani batasan antara dunia virtual dan dunia riil. (sut)

 

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Sutarno
KOMENTAR


0   Komentar

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top