MISS WORLD CONTEST: Bali tuan rumah 2013

DENPASAR: Bali akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan kontes Miss World 2013, karena di samping sudah mendunia Bali kerap sukses menggelar acara-acara tingkat internasional.Hal itu terungkap saat Gubernur Bali Made Mangku Pastika menerima Miss World
News Editor | 25 April 2012 15:34 WIB

DENPASAR: Bali akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan kontes Miss World 2013, karena di samping sudah mendunia Bali kerap sukses menggelar acara-acara tingkat internasional.Hal itu terungkap saat Gubernur Bali Made Mangku Pastika menerima Miss World 2011 Ivian Sarcos bersama Chairwoman of Miss World Organization Julia Morley, Miss Indonesia Astrid Ellena dan CEO MNC Group Hary Tanoe Soedibjo, hari ini.Selain untuk menikmati keindahan alam dan keragaman budaya Bali, kedatangan Ivian Sarcos juga terkait dengan ajang pemilihan Miss World yang akan digelar di Bali pada 2013 mendatang. Ajang pemilihan Miss World dijadwalkan berlangsung selama sebulan penuh pada September 2013.Sedikitnya  131 duta dari berbagai negara di belahan dunia akan berkompetisi dalan ajang akbar ini. Untuk persiapan ajang bergengsi itulah, Miss World Organization mulai melakukan penjajakan ke Pulau Dewata.

Ternyata penetapan Bali sebagai tuan rumah mendapat respons postitif dari berbagai negara yang mengirimkan dutanya dalam ajang iniDalam kesempatan itu, Pastika mengucapkan selamat datang di Pulau Dewata kepada Miss World Ivian Sarcos, yang berasal dari Venezuela ini. Pastika berharap Miss World beserta rombongan bisa menikmati keindahan alam dan keragaman budaya selama berada di Bali.Selain itu, kehadiran Miss World juga diharapkan bisa menjadi ajang promosi bagi Bali. Sebab bagaimana pun, Miss World merupakan duta internasional.

Pastika menyampaikan terima kasih atas dipilihnya Bali sebagai tuan rumah ajang pemilihan ratu sejagat tersebut. Rencana perhelatan Miss World akan menambah daftar panjang event internasional di Bali pada tahun 2013.Pastika mengatakan tahun depan Bali akan sangat sibuk di antaranya menggelar pemilihan gubernur,  World Culture Forum, Miss World, KTT APEC dan Bali Democracy Forum. Khusus untuk menyambut event internasional tersebut, Bali terus berbenah mulai dari kesiapan sarana prasarana hingga keamanan.(faa)

Sumber : I Komang Robby Patria

Tag :
Editor : Dara Aziliya

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top