KIDSFFESTFilm Anak-Anak Bernilai Tinggi

 
Inria Zulfikar | 25 April 2012 14:36 WIB

 

JAKARTA: Yayasan Kalyana Shira  untuk keempat kalinya menyelenggarakan festival film internasional anak-anak dan remaja, KidsFfest Indonesia. Acara ini ditujukan untuk anak-anak dan remaja dari usia 6 sampai 15 tahun.  Festival akan berlangsung pada tanggal 27-29 April dan 4-6 Mei 2012  di  Blitz Megaplex Grand Indonesia.
 
Pada Juni 2009 Yayasan Kalyana Shira mulai mengadakan Festival Film Anak-anak internasional di Jakarta yang kemudian dikenal dengan nama KidsFfest. Festival ini melengkapi film-film yang beredar di Jakarta dan memberi kesempatan kepada anak-anak untuk menikmati film anak-anak bernilai tinggi dan bertaraf internasional. 
 
Setelah menuai keberhasilan di tahun 2009, maka pada tahun 2010 KidsFfest semakin berkembang dan pada tahun 2011 festival ini mengembangkan program pelengkapnya dengan mengadakan workshop Prix Jeunesse International mengenai kualitas standard program film televisi untuk anak-anak. 
 
KidsFfest memutar film dari Denmark, Swis, Belanda, Jerman, Norwegia, Swedia, Austria, Polandia, Jepang dan tentu saja dari Indonesia juga. Film-film dari negara dan budaya lain dapat memuaskan rasa ingin tahu anak-anak dan membawa mereka sejak kecil menghargai orang lain. 
 
Kemampuan untuk mengidentifikasikan diri dengan karakter-karakter dalam film dan berempati pada kehidupan yang dipresentasikan dalam film, memberi inspirasi untuk berdiskusi mengenai kebudayaan dunia, keberagaman budaya dan nilai-nilai kemanusiaan. KidsFfest menantang jiwa muda untuk melihat melampaui realitasnya sendiri dan memperluas horison kemanusiaan mereka. 
 
Tahun ini KidsFfest kedatangan tamu khusus dari Jerman, Bettina Braun, seorang pembuat film dokumenter, yang akan memimpin workshop selama tiga hari mengenai film dokumenter pendek untuk para produsen film anak-anak di televisi, pembuat film, penata kamera dan penyunting. 
 
“Workshop ini hanya untuk undangan dan dilakukan bekerjasama dengan Pekan Film Duisburg, Cinekid, Erasmus Huis dan Kalyana Shira Films,” kata Asisten Kultur Programm Goethe Institut Lanny Tanulihardja hari ini. 
 
Dua film Jerman yang akan diputar adalah “Die Wilden Kerle”  karya sutradara Joachim Masannek dan “TKKG–Das Geheimnis um die rätselhafte Mind-Machine”  karya sutradara Tomy Wigand. (sut)

Tag :
Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top