Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Matahari bangun dua gerai baru

JAKARTA: PT Matahari Departement Store Tbk akan membangun dua gerai baru pada pertengahan bulan ini. Sekretaris Perusahaan Matahari Departement Store Miranti Hadisusilo mengatakan dengan dibukanya dua gerai itu maka total gerai perseroan akan menjadi
Teguh Purwanto
Teguh Purwanto - Bisnis.com 10 Mei 2012  |  17:13 WIB

JAKARTA: PT Matahari Departement Store Tbk akan membangun dua gerai baru pada pertengahan bulan ini. Sekretaris Perusahaan Matahari Departement Store Miranti Hadisusilo mengatakan dengan dibukanya dua gerai itu maka total gerai perseroan akan menjadi 107 gerai. Pada tahun ini, perseroan berencana membuka delapan gerai—sepuluh gerai baru. “Kami akan buka dua gerai lagi mulai Rabu depan di Palembang dan Cimanggis. Sebelumnya kami sudah buka juga dua gerai di Gorontalo dan Ambon. Jadi sudah empat gerai dari target delapan hingga sepuluh gerai baru tahun ini,” ujarnya Kamis 10 Mei 2012. Dia mengatakan untuk membuka satu gerai baru, rata-rata dibutuhkan dana investasi sekitar Rp40 miliar, dan hal itu sudah masuk dalam alokasi anggaran belanja modal (capital expenditure/capex) pada tahun ini senilai Rp450 miliar. Seluruh dana itu akan bersumber dari dana kas internal.

“Pembangunan satu gerai memerlukan biaya rata-rata sekitar Rp40 miliar. Tapi kami belum bisa bilang berapa besar capex yang sudah terserap. Tidak bisa dikalikan langsung nilai itu dengan jumlah gerai yang dibuka, karena kan itu bertahap,” jelasnya. Terkait dengan rencana ekspansinya itu, Miranti menyatakan optimistis target pendapatan usaha perseroan sebesar Rp9 triliun pada tahun ini tercapai.(mmh)

 

BACA JUGA :

Matahari raih kredit Bank Mandiri 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Intan Permatasari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top