Entertainment

GAGALNYA LADY GAGA: Sold out dulu baru izin?

News Editor
Kamis, 17 Mei 2012 - 02:25
Bagikan

INDONESIA MASUK menjadi berita internasional dalam dua pekan ini. Ada dua isu yang disorot berbagai media asing, yaitu jatuhnya pesawat Sukhoi Superjet100 di Gunung Salak Bogor 9 Mei lalu, dan konser Lady Gaga.

 

Seperti yang dikatakan seorang penyiar Radio Prambors, Rabu (16 Mei 20125), kabar akan gagalnya konser Lady Gaga yang akan dihelat 3 Juni di Gelora Bung Karno menjadi berita di media asing, seperti Bloomberg, BBC, dan lain-lain.

 

Buntut dari hampir gagalnya konser bertajuk Born This Way Ball ini menimbulkan pertanyaan di benak masyarakat, “mengapa baru sekarang dikabarkan konser gagal?” “Mengapa pihak promotor belum kantongi izin tapi sudah menjual tiket?”

 

Pertanyaan-pertanyaan di atas wajar jika muncul. Pasalnya, mengapa konser dengan harga tiket ratusan ribu rupiah hingga jutaan rupiah itu tak mendapat izin dari Polda  Metro Jaya?

 

Bahkan, Kapolda Meto Jaya  Inspektur Jenderal polisi Untung S Rajab mengancam akan membubarkan konser Lady Gaga jika pihak penyelenggara ngotot  menampilkan pelantun Poker Face ini di Jakarta.

 

Kapolda pun mempersilakan penyelenggara, dalam hal ini promotor Big Daddy memindahkan konser ke luar Jakarta. Di sisi lain, sang promotor tengah berupaya mendapat izin.

 

Seperti apa sih sebenarnya proses mendapatkan izin konser di Tanah Air ini? Para fans pastinya tak mau dirugikan, karena sudah antre, dan mengeluarkan uang. Terpenting lagi, mereka bakal tak menyaksikan aksi idolanya.

 

Semestinya, promotor pertunjukan semacam Big Daddy ini telah mengantongi izin baru menjual tiket. Jangan menjual tiket terlebih dahulu dan sold out baru urus perizinan!

 

Ibarat pengembang perumahan, jual iklan terlebih dahulu baru bangun. Hasil uang muka rumah lalu dijadikan si pengembang untuk membangun rumah yang sebenarnya.

 

Apabila sang promotor khawatir peluangnya untuk menampilkan Lady Gaga dibayang-bayangi promotor lain (persaingan promotor), maka Big Daddy semestinya sudah mengantongi kesepakatan dengan manajemen Lady Gaga untuk menampilkan sang artis ini di Jakarta.

 

Terlebih, rencana manggung Lady Gaga bukan dadakan. Jangan juga promotor ‘ngotot’ melaksanakan konser, dan tiba-tiba polisi membubarkan konser. Seperti pedagang kaki lima yang ditertibkan petugas Trantib. Ah, akankah konser Lady Gaga (l) menjadi Lady Gaga (h)? (Nancy Junita/ea)

 

BACA JUGA ARTIKEL LAINNYA:

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : News Editor
Sumber : JIBI/Kabar24.com
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro