Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

SMAG rilis siapakasidiskon.com

CIMAHI: PT Selaras Multi Aplikasi Global meluncurkan aplikasi yang dapat digunakan sebagai ajang pertukaran informasi antara peritel dan pebelanja.
News Editor
News Editor - Bisnis.com 20 Mei 2012  |  14:30 WIB

CIMAHI: PT Selaras Multi Aplikasi Global meluncurkan aplikasi yang dapat digunakan sebagai ajang pertukaran informasi antara peritel dan pebelanja.

 

Edhijanto Widaja CEO PT. SMAG menyatakan banyak sekali peritel yang memberikan diskon namun informasinya tidak sampai kepada masyarakat luas.

 

"Karena itu kami hadir sebagai portal pebelanja atau shopper social network," ujarnya pada Sabtu.

 

Portal tersebut bernama siapakasidiskon.com (SKD). Dia menyebutkan portal ini berbasis web application serta mobile application. Hadirnya mobile application dikarenakan pengguna smartphone yang terus meningkat. Apalagi, ujarnya, pengguna internet di Indonesia juga telah mencapai 60 juta.

 

Portal ini, lanjutnya, menargetkan 70% pengunjung wanita usia 17 hingga 40 tahun. Dan diharapkan ke depan akan dikenal di seluruh dunia.

 

Aplikasi SKD dapat diunduh dan digunakan secara gratis. Pengunjung dapat mencari informasi diskon dengan berbagai kategori a.l makanan, fesyen, hotel atau berdasarkan kota di mana pengunjung berada. Selain itu, kategori bank penerbit kartu kredit juga terdapat dalam portal ini.

 

Fitur promo alert akan memungkinkan pengunjung berlangganan info-info diskon terbaru melalui email.

 

Portal juga dilengkapi Radar Diskon. "Ini akan membantu mendeteksi siapa yang memberi diskon di tempat terdekat dari keberadaan pengunjung portal," tambahnya.

 

Lewat Google Map, pengunjung akan terbantu karena dipandu ke arah tempat pemberi diskon yang dituju.

 

SKD juga, ujarnya, menguntungkan bagi bank penerbit kartu kredit agar tidak perlu mengeluarkan biaya besar untuk mencetak katalog belanja. Informasi diskon yang diberikan kartu kredit bisa dimasukkan sehingga lebih praktis. SKD disebut-sebut menjadi bagian penting dalam pemasaran digital.

 

Sementara itu, Direktur IT PT. SMAG Steven Lim menyatakan portal tersebut dibangun dengan konsep gabungan Facebook serta Twitter.

 

"Yang perlu diingat, kami murni sebagai portal informasi promo dan diskon. Tidak menjual voucher," katanya. (k60/Bsi)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Tisyrin Naufalty Tsani

Editor : Puput Jumantirawan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top