Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BEE GEES: ROBIN GIBB Meninggal Dunia Akibat Kanker Usus & Hati

 
News Editor
News Editor - Bisnis.com 21 Mei 2012  |  13:35 WIB

 

JAKARTA: Setelah berjuang menghadapi kanker usus dan hati sejak 2010, personel kelompok musik Bee Gees Robin Gibb meninggal dunia pada usia 62 tahun, Minggu 20 Mei 2012 di sebuah rumah sakit di London.
 
"Keluarga Robbin Gibb sudah mengumumkan kalau Gibb meninggal setelah lama berjuang melawan kanker dan berbagai operasi usus. Pihak keluarga juga meminta diberi waktu untuk berkabung," kata juru bicara keluarga Doug Wright seperti dikutip Daily Mail.
 
Sang istri Dwina Murphy sempat bergembira saat Gibb bangun dari masa koma selama 12 hari, tetapi kemudian tim dokter memvonis harapan hidupnya tinggal 10% dan akhirnya dia meninggal dunia. 
 
"Dia orang yang fantastis, humoris, periang," kata Dwina. 
 
Robin didiagnosa menderita kanker usus 19 bulan lalu. Sebelum menjalani operasi dan kemoterapi, dia divonis menderita kanker hati.
 
Saudara kembar Robin, Maurice meninggal dunia lebih dulu pada 2003 di usia 53 tahun, karena penyakit sama. Adik Robin, yaitu Andy yang juga seorang musisi sukses meninggal dunia pada usia 30 tahun pada 1988, karena serangan jantung.
 
Robin Gibb memulai karir musiknya saat membentuk Bee Gess bersama dua saudaranya Barry dan Maurice pada 1958. 
 
Barry, Maurice dan Robin Gibb melesat namanya di dunia pop 1970-an dengan lagu-lagu berirama disko, seperti "How Deep Is Your Love," "Stayin' Alive," dan "Night Fever." 
 
Penjualan rekaman Bee Gees mencapai lebih dari 200 juta kopi sejak lagu-lagu hit pertama mereka pada 1960-an.(Antara/spr)
 

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Newswire

Editor : Kahfi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top