Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

INDONESIA MENCARI BAKAT: Vina Ditantang Lukis Tokoh, SEC Keren

JAKARTA: Peserta semifinalis ke-4 Indonesia Mencari Bakat (IMB) asal Bandung, Vina Candrawati, menampilkan lukisan dengan material pasir bertema perdamaian.
Muhammad Khamdi
Muhammad Khamdi - Bisnis.com 18 November 2012  |  20:12 WIB

JAKARTA: Peserta semifinalis ke-4 Indonesia Mencari Bakat (IMB) asal Bandung, Vina Candrawati, menampilkan lukisan dengan material pasir bertema perdamaian.

Begitu jemarinya berhenti seiring berakhirnya musik pengiring, Titi Sjuman langsung menantang Vina untuk melukis tokoh pada pekan depan. “Bisa nggak melukis Bung Karno, dengan pasir,” tantang Titi yang juga seorang drumer itu.

Juri yang lain Adhie MS kagum narasi yang disajikan di atas pasir yang mengikuti alur lagu. “Jalinan ceritanya bisa dimengerti penonton,” katanya

Syahrini  berharap Vina menginspirasi banyak orang dan membuat seni lukis pasir bisa lebih mapan. “Tapi, saya ingin melihat sesuatu yang lain dalam penampilanmu mendatang,” katanya.

Dedy Corbuzier puas Vina mendengarkan anjurannya yakni mengguunakan tiga meja untuk melukis pasri. “Sekarang lebih ekspresif, yang jelek adalah begitu musik mau selesai kamu cepat-cepat menyelesaikian gambar,” komentar dedey

Peserta terakhir Street Evolution Crew asal Yogyakarta menampilkan tarian yang variatif. Kendati dikemas secara modern masih kentara unsur Nusantaranya.

Grup dengan tujuh penari asal Timor, Jawa, Lombok, dan Papua ini mengeksplorasi gerakan-gerakan yang cepat dan ekspresif dengan busana yang minimalis dengan nbaluran pewarna di sekujur tubuh.

“Keren,” puji Adhi MS.

“Sesuatu dan membahana,” komentar Syahrini.

Sedangkan Dedy Corbuzier  Nicl Paul dan Jeremi urrad Prancisuntuk emmperkaya gerakan mereka.

Titi Sjuman melihat ada ketidakpuasan dari ekspresi para penari itu ketika mengakhiri tarian. Memang, menurut Titi, penampilan SEC kurang maksimal alias menurun dari pekan sebelumnya.

Kesepuluh kontestan masih akan dinilai pemirsa melalui SMS untuk menentukan siapa yang tereliminasi malam ini. Kita tunggu saja hasilnya.(k2)

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Muhammad Khamdi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top