Entertainment

NOMINASI FILM: Amour Jadi Film Terbaik 2012

Jessica Nova
Senin, 10 Desember 2012 - 10:33
Bagikan

LOS ANGELES-Amour, film Prancis tentang pasangan tua terpilih sebagai film terbaik 2012 hasil pilihan Los Angeles Film Critics Association pada Minggu (9/12).

Untuk aktor terbaik terpilih Joaquin Phoenix dalam perannya sebagai orang yang bermasalah pada film drama The Master.

Dalam ajang penghargaan itu, Paul Thomas Anderson terpilih menjadi sutradara terbaik pada filmnya The Master dan aktris pendukung terbaik, Amy Adams.

Sementara itu Zero Dark Thirty yang merupakan film thriller tentang pembunuhan Osama bin Laden hanya mendapatkan satu penghargaan sebagai Best Editing.

Pekan lalu, film tersebut meraih dua penghargaan film terbaik dari National Board of Review di New York dan New York Film Critics Circle.

Nominasi pemenang yang akan diumumkan akhir pekan ini untuk Screen Actors Guild dan penghargaan Golden Globe menjadi indikator utama dalam meraih Oscar pada Februari 2013.

Nominasi untuk piala Oscar sebagai penghargaan tertinggi dalam industri film internasional, akan diumumkan pada 10 Januari 2013, sedangkan pemberian penghargaan itu ditetapkan pada 24 Februari mendatang di di Hollywood. (foto: imdb.com/reuters/yus) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Jessica Nova
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro