Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

NOMINASI FILM: Amour Jadi Film Terbaik 2012

LOS ANGELES-Amour, film Prancis tentang pasangan tua terpilih sebagai film terbaik 2012 hasil pilihan Los Angeles Film Critics Association pada Minggu (9/12).
Jessica Nova
Jessica Nova - Bisnis.com 10 Desember 2012  |  10:33 WIB

LOS ANGELES-Amour, film Prancis tentang pasangan tua terpilih sebagai film terbaik 2012 hasil pilihan Los Angeles Film Critics Association pada Minggu (9/12).

Untuk aktor terbaik terpilih Joaquin Phoenix dalam perannya sebagai orang yang bermasalah pada film drama The Master.

Dalam ajang penghargaan itu, Paul Thomas Anderson terpilih menjadi sutradara terbaik pada filmnya The Master dan aktris pendukung terbaik, Amy Adams.

Sementara itu Zero Dark Thirty yang merupakan film thriller tentang pembunuhan Osama bin Laden hanya mendapatkan satu penghargaan sebagai Best Editing.

Pekan lalu, film tersebut meraih dua penghargaan film terbaik dari National Board of Review di New York dan New York Film Critics Circle.

Nominasi pemenang yang akan diumumkan akhir pekan ini untuk Screen Actors Guild dan penghargaan Golden Globe menjadi indikator utama dalam meraih Oscar pada Februari 2013.

Nominasi untuk piala Oscar sebagai penghargaan tertinggi dalam industri film internasional, akan diumumkan pada 10 Januari 2013, sedangkan pemberian penghargaan itu ditetapkan pada 24 Februari mendatang di di Hollywood. (foto: imdb.com/reuters/yus) 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : David Eka Issetiabudi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top