Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BUKU INSPIRITO: Menggugah Motivasi & Kreativitas

DENPASAR-Sebuah buku motivasi bertajuk Inspirito: Inspirasi Kreatif Foto Cara Indah Merangsang Kreativitas karya Hengki Setiawan diluncurkan di Toko Buku Gramedia Duta Plaza Denpasar.
Ema Sukarelawanto
Ema Sukarelawanto - Bisnis.com 21 Januari 2013  |  16:51 WIB

DENPASAR-Sebuah buku motivasi bertajuk Inspirito: Inspirasi Kreatif Foto Cara Indah Merangsang Kreativitas karya Hengki Setiawan diluncurkan di Toko Buku Gramedia Duta Plaza Denpasar.

Menurut Hengky buku ini mengajarkan kreativitas kepada pembacanya dengan cara berbeda karena memadukan narasi dan foto yang memikat.

“Setiap individu bisa dilatih menjadi kreatif dan kreativitas adalah kata kunci kesuksesan,” katanya seusai peluncuran buku, Minggu (20/1/2013) petang..

Buku setebal 66 halaman dalam format hardcover ini berisi foto-foto hasil kreasi Henki yang dilakukan di berbagai kota di dunia dan dilengkapi naskah yang mampu membangkitkan potensi, minat, bakat, dan kreasi.

Kata Hengki sebuah foto bisa berbicara seribu kata, oleh karena itu teks tidak perlu panjang lebar. Yang penting pesan di dalamnya tepat sasaran dan dapat menggugah pembacanya.

Hengki, alumnus Edith Cowan University Perth ini adalah seorang creativity booster, profesi yang belum banyak ditekuni orang Indonesia. Ia berbagai pengalaman melalui seminar, pelatihan, dan khususnya tulisan serta foto-fotonya yang kerap dipamerkan di Indonesia dan Australia.

Buku ini, lanjut Hengki, sudah dilirik Mindset Matters yang berkantor di Sdydney dan Beijing untuk diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris dan mandarin. Buku ini dinilai sangat efektif dan menumbuhkan kreativitas.

Seorang pengusaha sukses yang akrab disapa Joger memuji dan kagum dengan buku yang sekali dipandang sudah membangkitkan minat untuk membaca. Apalagi, gambar bibir di sampul sangat menantang.

“Sebagai sesama pemilik, pemakai, dan pemuja bibir saya nilai buku ini sangat positif dan kreatif,” kata Joger yang hadir saat peluncuran buku ini.

Hengki pun berbagai kiat cara membaca buku ini. “Jangan baca dengan cepat. Setiap selesai menikmati satu foto, berhenti dan renungkanlah,” katanya.

Dia juga menyediakan halaman kosong bagi para pembaca untuk mengisi foto dan naskah tentang definisi kreativitas menurut pembaca.(ems)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Ema Sukarelawanto

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top