Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PERTUNJUKAN DRAMA: Sang Kuriang Ditampilkan Di Ismail Marzuki

JAKARTA-Paduan Suara Mahasiswa Universitas Parahyangan, Bandung, Jawa Barat, menggelar drama musikal bertajuk Sang Kuriang pada 1-3 Februari 2013.
- Bisnis.com 29 Januari 2013  |  19:39 WIB

JAKARTA-Paduan Suara Mahasiswa Universitas Parahyangan, Bandung, Jawa Barat, menggelar drama musikal bertajuk Sang Kuriang pada 1-3 Februari 2013.

 

Drama berbalut musik ala opera itu akan tampil di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat. Kisah Sang Kuriang diangkat dari libretto (naskah musikal) karya Alm. Utuy Tatang Sontani, dipadu dengan artistik dari seniman senior Sunaryo. 

 

Karya yang diangkat dari legenda rakyat Jawa Barat itu disutradarai oleh Wawan Sofwan. Sentuhan musik dipunggawai oleh Avip Priatna, bekerjasama Dian Hadipranowo sebagai komposer.

 

Dalam Sang Kuriang, penyanyi Sita Nursati berperan sebagai Dayang Sumbi. Bagi Sita, pengalamannya pentas di Sang Kuriang merupakan kontribusi bagi almamaternya,Universitas Parahyangan. 

 

“Sang Kuriang basisnya musik klasik dengan harmoni barat. Akan terdengar nuansa Jawa Barat, akan terasa sekali. Ini bisa menjadi drama musikal terbaik di Indonesia,” tutur Avip, hari ini (29/1).

 

Drama musikal yang bertepatan dengan ulang tahun ke-50 Paduan Suara Mahasiswa Universitas Parahyangan ini didukung oleh Djarum Apresiasi Budaya. Durasinya pertunjukan 90 menit. Tiket dijual mulai Rp100.000 hingga Rp1juta, dapat dibeli di rajakarcis.com. (ilustrasi: Djarum Foundation/yus)
 





 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Yusran-nonaktif

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top