Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

JAVA JAZZ Festival 2013: Telkomsel Siapkan BTS Mobile & Akses Wifi

JAKARTA: Telkomsel menyiapkan infrastruktur jaringan berupa base transceiver station (BTS) mobile dan akses Wi-Fi di Java Jazz Festival 2013.
- Bisnis.com 31 Januari 2013  |  00:10 WIB

JAKARTA: Telkomsel menyiapkan infrastruktur jaringan berupa base transceiver station (BTS) mobile dan akses Wi-Fi di Java Jazz Festival 2013.


Ajang musik jazz yang berlangsung di Kemayoran, Jakarta pada 1-3 Maret itu menggandeng Telkomsel sebagai mitra penyedia telekomunikasi.

Head of Marketing Communication Group Telkomsel Irlamsyah Syam mengatakan perusahaan belum memastikan jumlah Compact Mobile Base Transceiver (Combat) atau BTS mobile dan access point Wi-Fi di gelaran itu. Yang pasti, infrastruktur itu akan disebar di area pertunjukan musik, mulai gerbang masuk Java Jazz Festival.


"Nantinya kami mengurangi kapasitas suara dan memperlebar kapasitas data pada BTS. Kebutuhan data, terutama bagi wartawan, diprediksi besar," ujarnya seusai konferensi pers Java Jazz Festival 2013, Rabu (30/1).


Dalam gelaran tahunan itu, Telkomsel tidak saja menyiapkan infrastruktur, melainkan juga layanan nada sambung pribadi (NSP) bernuansa musik jazz. Pengguna dapat mengakses NSP via *121*77# dari ponsel. Pelbagai lagu jazz disediakan, dari Andien, Calvin Jeremy, hingga Barry Likumahuwa.
Telkomsel juga mengeluarkan voucher isi ulang edisi khusus Java Jazz Festival 2013 sebanyak 300.000 unit. Denominasinya Rp50.000 dan Rp100.000. (bas)


Bagi perusahaan, ada keuntungan tersendiri bermitra dengan Java Jazz Festival.
"Kami memanjakan pelanggan. Kemitraan ini bukan untuk menambah pelanggan baru, melainkan lebih ke retention pelanggan yang sudah ada," tutur Irlamsyah.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Bambang Supriyanto

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top