Fashion

FASHION IS YOU: Galeries Lafayette Kirim Krystle & Melanie Kontes di Paris

Yoseph Pencawan
Sabtu, 9 Maret 2013 - 20:07
Bagikan

BISNIS.COM, JAKARTA--Dua perempuan muda Indonesia Krystle Hanifa dan Melanie Camaru terpilih sebagai Fashion is you yang diselenggarakan oleh Galeries Lafayette Jakarta.

Mereka mendapatkan hadiah berupa perjalanan ke Paris untuk mengikuti kontes  Fashion is you tingkat  internasional di Paris.

Perancang mode senior Biyan Wanaatmadja, ketua dewan juri yang terdiri dari tiga orang itu mengumumkan hasil pemenang tersebut dari sepuluh finalis yang ikut grand final Fashion is you di Fable Fairground SCBD, Jakarta, Jumat malam (8/3/2003).

Krystle tampil dengan gaya yang simpel dan elegan. Dia memakai busana satu peace yang panjangnya sedikit di bawah lutut, berlengan panjang,  dan warna gold.

Sementara Melanie memakai  blus bermotif geometris dipadukan dengan rok pendek warna gading dan merak dari bahan kain tenun ikat bermotif wajik. Ada sentuhan Indonesia.

Mereka menang, kata Biyan, karena mempunyai konsep busana yang unik dan mereka akan membawa kain Indonesia pada kegiatan mereka  di Paris.

Penyelenggaraan kontes Fashion is you itu merupakan satu perayaan yang sangat penting tentang fashion dan diselenggarakan secara rutin setiap tahun oleh Galeries Lafayette yang berpusat di Paris.

Mellisa Siswanto, Head Marketig Galeries Lafayette Jakarta mengatakan Indonesia baru pertama kali menyelengagrakan kontes Fashion is you.

Sementara toko Galeries Lafayette Jakarta baru akan dibuka.

''Setiap Fashion is you adalah sebuah kompetisi para fashion lover menunjukan signiturenya, ’’ kata Mellisa.

Selain itu, katanya, juga diperhatikan bagaimana mereka mix and match busana dan aksesoris, sehingga tampil gaya.

Pelaksanaan pemilihan tersebut berlangsung selama empat bulan, mulai dari sistem pendaftaran melalui online.

Kedua pemenang itu mengungguli peserta lainnya yang tahap awal pendaftar berjumlah 1322 orang yang berasal dari Indonesia dan Singapura.

Setelah itu seleksi oleh juri menjadi 40 orang, lalu 10 orang  berdasarkan suara terbanyak pilihan masyarakat yang suaranya dikirim melalui internet.

’’Hasilnya sangat menggembirakan. Follower di facebook sudah mencapai 30.000 orang. Harapannya pesertanya semakin banyak,’’ katanya

Acara grand final kegiatan fashion itu berlangsung eksklusif, fun yang diisi dengan  penampilan penyanyi, penampilan  dance, peragaan busana seragam penerbangan Air France sejak 50 tahun terakhir, coktail dan canapes.

Galeries Lafayette sudah  mempunyai perjalanan sejarah yan panjang.

Awalnya dua orang pria saudara sepupu Apphonse Kahn (1864-1927) dan Theophile Bader (1864-1942)  mengambil ahli satu toko  kecil yang menydiakan produk yang menyenangkan pada 1893.

Lalu pada 1894, mereka membuka toko pertama di Lafayette. Pada 1900, mereka mendaftarkan trademark Aux Galeries Lafayette.

Usaha tersebut terus berkembang dengan membuka cabang di berbagai negara. Begitu pula di Indonesia, dalam waktu dekat Galeries Lafayette akan beroperasi di Jakarta.(reh/yop)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Yoseph Pencawan
Editor : Others
Sumber : Reni Efita Hendry
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro