Musik

MUSIK JAZZ: Nirwana Bali Jazz Series Kembali Digelar

Bambang Supriyanto
Rabu, 20 Maret 2013 - 04:51
Bagikan

BISNIS.COM,JAKARTA – Nirwana Bali Jazz Series, sebuah pagelaran kolaborasi musik jazz dan musik lokal, kembali digelar Nirwana Bali Jazz Series kembali digelar pada 29-31 Maret 2013.

Acara yang dihelat di Nirwana Bali Resort, Tabanan, Tanah Lot itu merupakan dukungan berkelanjutan Bakrieland unit usaha Hotels & Resorts (BHR) terhadap perkembangan musik dan musisi jazz nasional dan lokal di Tanah Air.

Nugroho Santoso, Ketua Nirwana Bali Jazz Series (NBJS) #2 dari BHR, menjelaskan pagelaran itu menjawab respons yang baik dari para pecinta jazz terhadap acara Nirwana Bali Jazz Series (NBJS) pertama pada September 2012.

Even kali ini terbilang unik, karena disatukan dengan golf fun game yang bekerja sama dengan Kadin Golf Club, dan Industri Kecil Menengah (IKM) merchandise gallery.

“Acara yang menghadirkan serangkaian musisi jazz ternama Indonesia. Musik jazz yang kental dengan semangat improvisasi dan kreativitas untuk membangun harmoni yang indah sangat selaras dengan karakter Nirwana Bali Resort yang senantiasa berkolaborasi dengan masyarakat sekitar kawasan untuk bersama-sama memajukan industri pariwisata,” ujarnya dalam keterangan pers, Selasa (19/3).

Sejumlah artis dan musisi akan meramaikan acara kali ini, yakni Syaharani, Tompi, Asty Asha, Amelia Ong, Idang Rasjidi, Yance Manusama, Barry Likumahuwa, Taufan Goenarso, Ahmad Ananda, Doni Joesran, Koko Harsoe  & Friends, dan Ito Kurdhi Quartet, serta bintang tamu spesial lainnya.
 
Nugroho menuturkan bahwa penyelenggaraan NBJS yang kedua ini sekaligus merupakan upaya nyata untuk memberikan wadah, sekaligus penghargaan kepada musisi jazz nasional dan lokal yang secara bersamaan dapat mengangkat perkembangan musik jazz di Indonesia.

Dia optimistis jumlah pengunjung yang akan datang pada NBJS #2 ini akan meningkat. “Dengan semakin dikenalnya NBJS, kami menargetkan 2000 pengunjung pada NBJS #2 tahun ini atau meningkat tiga kali lipat dibandingkan tahun lalu,” ujarnya.

Pada NBJS #2 ini, beberapa musisi jazz akan berbagi ilmunya dengan masyarakat dan anak-anak sekitar Desa Beraban yang ingin belajar musik jazz pada acara Jazz Clinic.

Dalam pagelaran musik jazz yang mencakup kegiatan sosial ini, BHR juga akan menyumbangkan sejumlah dana kepada Yayasan Pendidikan Desa Baraban di Bali untuk membantu biaya pendidikan anak-anak putus sekolah di Desa Beraban, Tabanan, Tanah Lot, Bali.

Nugroho berharap dukungan berkelanjutan BHR terhadap musik dan musisi jazz melalui pagelaran itu  dapat semakin memberi inspirasi kepada musisi jazz Indonesia untuk terus memberikan karya terbaik mereka.

“Kami mengajak para pecinta jazz mendukung perkembangan musik jazz Tanah Air, termasuk membantu mengurangi jumlah anak-anak putus sekolah di Indonesia, dan tentunya semakin memperkenalkan daerah Tanah Lot sebagai kawasan wisata di Bali," ungkapnya. (Foto:detik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Others
Sumber : Bambang Supriyanto
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro