Entertainment

Film Prancis Promosikan Wisata Ternate

Anggi Oktarinda
Sabtu, 18 Mei 2013 - 21:37
Bagikan

BISNIS.COM, JAKARTA--Sebuah film Prancis akan mempromosikan pariwisata Kota Ternate, Maluku Utara, dalam waktu dekat.

Produser film asal Prancis Zidane William Estel berencana memproduksi film dokumenter budaya Indonesia dengan mengabadikan lanskap Kota Ternate. Film dokumenter itu akan disiarkan stasiun televisi Prancis pada Juni 2013.

Zidane mengaku tertarik pada peninggalan sejarah seperti benteng era kolonial, panorama alam, dan wisata bahari daerah Ternate.

Dia bahkan menyebut pariwisata Ternate terkenal di Prancis, sehingga banyak warga negeri itu yang tertarik mengunjungi Ternate.

Sejumlah destinasi yang telah ditandai Zidane antara lain Taman 1.000 di Benteng Kota Janji, Pulau Maitara, dan Pulau Tidore.

"Lokasi ini sangat menarik karena kita bisa melihat indahnya pemandangan Pulau Tidore dan Maitara. Pada arah barat kita bisa melihat Gunung Gamalama yang puncaknya terus menerus mengeluarkan asap vulkanik," katanya sebagaimana dikutip Antara, Sabtu (18/5/2013).

Zidane juga mengapresiasi masyarakat Ternate yang ramah dan bersedia diajak bekerjasama dalam pengambilan gambar filmnya itu.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Ternate Arifin Djafar menilai pembuatan film tersebut akan membantu promosi pariwisata Ternate ke luar negeri. (Antara)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Anggi Oktarinda
Editor : Sepudin Zuhri
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro