Agnes Akhirnya Wujudkan Mimpi Lewat Album AGNEZ MO

BISNIS.COM, MEDAN -- Agnes Monica akhirnya mewujudkan mimpinya untuk go international melalui album bertajuk 'Agnez Mo' yang dirilis dalam format digital.
Sukirno | 30 Mei 2013 04:21 WIB

BISNIS.COM, MEDAN -- Agnes Monica akhirnya mewujudkan mimpinya untuk go international melalui album bertajuk 'Agnez Mo' yang dirilis dalam format digital.

Album yang berisi 10 lagu baru berbahasa Inggris ini diproduksi oleh Entertainment Inc.

Dara kelahiran Jakarta, 1 Juli 1986 ini sejak kemunculannya dalam karir sebagai penyanyi remaja selalu berambisi untuk go international. Ambisi tersebut banyak menuai kontroversi karena dianggap terlalu ambisius.

Perlahan tetapi pasti, Agnes yang memiliki prinsip 'dream, believe and make it happen' ini mulai menapaki karir internasionalnya. Debut album perdana Agnes ketika remaja berjudul 'And The Story Goes.." pada 8 Oktober 2003 dengan menggaet musisi Melly Goeslaw dan Ahmad Dhani.

Karir bermusik mantan penyani cilik dan presenter cilik ini semakin bersinar. Album perdananya menuai sukses dengan meraih tiga penghargaan Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards 2004 sebagai Artis Pop Solo Terbaik, Karya Produksi Dance/Techno Terbaik, Duo/Group Terbaik dalam duetnya bersama dengan Ahmad Dhani.

Agnes juga sukses meraih penghargaan pada MTV Indonesia Awards 2004 sebagai Most Favorite Female. Di saat bersamaan, karir internasional Agnes mulai menampakkan hasil. Agnes meraih penghargaan luar negeri sebagai Pendatang Baru Terbaik pada Anugerah Planet Muzik 2004 di Singapura. Album ini juga meraih double platinum dengan penjualan lebih dari 300.000 copy.

Pada 2005, album dewasa kedua Agnes Monica diluncurkan berjudul 'Whaddap A?' dengan menggaet Melly Goeslaw dan penyanyi asal Amerika Serikat Keith Martin. Album ini memborong sejumlah penghargaan bergengsi di Tanah Air.

Tidak berhenti di sana, Agnes menapaki karir internasional perdananya pada 2006 dengan membintangi serial drama Asia di Taiwan berjudul 'The Hospital' dan beradu peran dengan personel F4 Jerry Yan. Dia juga sempat berperan beberapa episode dalam 'Romance in the White House'.

Pada September 2008, Agnes kembali meraih penghargaan internasional dalam karir bermusiknya. Agnes meraih the Best Asian Artist dan the Best Performance pada Asia Song Festival 2009 di Seoul, Korea Selatan.

Album ketiga Agnes dirilis pada 1 April 2009 berjudul 'Sacredly Agnezious' dan terjual lebih dari 1 juta copy. Dari album tersebut Agnes diganjar penghargaan dengan meraih dua dari empat nominasi pada MTV Awards 2009.

MTV memberikan penghargaan bagi Agnes sebagai MTV Artist of the Year dan MTV Favorite Female Artist untuk kelima kalinya. Pada tahun yang sama Agnes kembali membawa nama Indonesia pada the 6th Asian Song Festival 2009 dengan membawakan lagu yang berjudul Temperature.

Pada 21 November 2010, Agnes menjadi salah satu host internasional untuk ajang American Music Award (AMA) bersama penyanyi country Amerika, Danny Gokey.

Kemudian pada 2011, putri dari pasangan Jenny Siswono dan Ricky Suprapto ini merilis single berjudul 'Parayzed' dan album berjudul 'Agnes is My Name'. Dia berhasil menyabet tujuh penghargaan sekaligus dalam ajang JpopAsia International Music Awards 2010.

Dia memborong penghargaan sebagai Favorite artist/band, Best Female Solo, Most Promising Artist/Band, Best Musical Ability (vocal, instrumental, etc.), Best Use of Social Media (facebook, twitter, etc.), Sexiest Female Singer, dan Most-Wanted To Be Girlfriend.

Artis bernama lengkap Agnes Monica Muljoto ini pada 2011 menorehkan prestasi dengan masuk dalam nominator MTV Europe Awards 2011 pada kategori World Wide Act Asia Pacific Nominees.

Nama Agnes kembali bersinar pada Februari 2012 karena telah memperoleh penghargaan sebagai Best Singer dalam ajang Shorty Awards 2012. Agnes juga masuk dalam nominasi lainnya seperti Best Fashion, Best Actress, Best Music, dan Best Celebrity.

Pada 26 Maret 2012, Agnes meraih penghargaan The Shorty Vox Populi Award dari ajang Shorty Award 2012. Namun sayangnya, Agnes harus kalah dari Charice, penyanyi asal Filipina sebagai Favorite Asian Act dalam Nickelodeon Kids Choice Awards 2012 yang digelar pada 31 Maret 2012 di University of Southern California Galen Center, Los Angeles.

Kali ini, setelah Agnes bolak-balik Jakarta-Los Angeles yang selalu dipublikasikannya melalui akun twitter @agnezmo ini, Agnes merilis album berbahasa Inggris pertamanya.

Album digital berisi 10 lagu itu dapat diunduh melalui laman sounqmusic.com dan akan diluncurkan secara resmi pada 1 Juni 2013. Akun @agnesmo telah mempublikasikan album tersebut pada Rabu (29/5).

Tag : musik, agnes monica
Editor : Bambang Supriyanto

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top