Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

GAYA EKSEKUTIF PRIA: Ingin Gunakan Aksesoris Warna Ngejreng, Ada Syaratnya Lho

BISNIS.COM, JAKARTA—  Merek ternama  mengeluarkan sejumlah koleksi aksesoris pria dengan warna ngejreng, mengikuti tren warna yang digandrungi pada tahun ini.
Linda Teti Silitonga
Linda Teti Silitonga - Bisnis.com 15 Juni 2013  |  08:24 WIB
GAYA EKSEKUTIF PRIA: Ingin Gunakan Aksesoris Warna Ngejreng, Ada Syaratnya Lho
Bagikan

BISNIS.COM, JAKARTA—  Merek ternama  mengeluarkan sejumlah koleksi aksesoris pria dengan warna ngejreng, mengikuti tren warna yang digandrungi pada tahun ini.

Sebut saja  jam  dengan tali  warna merah yang dikeluaran Tissot, atau jam dengan  tali warna oranye merek Tommy Hilfiger juga Guess bagi pria dengan warna oranye.

Tertarik untuk mencobanya?

Perancang busana Musa Widyatmodjo  mengatakan  tidak selalu aksesoris warna menyala, seperti halnya jam dan lainnya bisa digunakan di segala kesempatan oleh kalangan pria.

Saat bekerja untuk eksekuti yang ada di lahan bisnis yang berkaitan dengan keselamatan,kesehatan, keamanan misal perbankan, rumah sakit, agar menghindari penggunaan aksesoris yang berwarna mencolok mata.

“Kalau bisnis formal dan serius, Tampilan tak boleh semaunya. Sudah ada pakem  dan [tuntutan] kharisma.. Misal yang bekerja di bank, mana bisa pakai [aksesoris warna ngejreng],” kata Musa yang juga  menjadi Penasehat Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia  (APPMI) saat dihubungi melalui telepon genggamnya hari ini, Sabtu (15/6/2013) .

Jika para pria bekerja untuk bisnis yang nonformal seperti usaha fesyen, hiburan, dan makanan,  bia saja menunakan aksesoris warna ngejreng saat bekerja.

Musa mengingatkan meski menggunakan aksesoris warna mencolok yang terlihat kasual dan menyelaraskan dengan pakaian yang dikenakan, dia mengingatkan agar  tetap memperhatikan kerapian penampilan.

“Kita harus memperhatikan relasi bisnis atau kustomer yang kjita hadap. Kasual itu boleh saja asal tetap rapi, “ kata Musa.

Tips eksekutif pria menggunakan aksesoris warna ngejreng:

  • Sesuaikan tampilan dengann  jenis usaha yang dijalani
  • Perhatikan relasi bisnis atau kustomer 
  • Kasual tapi  tetap rapi (ltc)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

fesyen eksekutif
Editor : Linda Teti Silitonga
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top