Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Aplikasi Islami, Media Hati Rilis Album Sinar Kebersamaan Vol. 2

Bisnis.com, JAKARTA—Media Hati, perusahaan yang bergerak di bidang pengembangan aplikasi untuk smartphone dan tablet dengan operating system iOS, Android, Blackberry dan Windows Phone meluncurkan aplikasi Album Sinar Kebersamaan Volume 2.Reynold
Miftahul Khoer
Miftahul Khoer - Bisnis.com 19 Juli 2013  |  20:01 WIB
Aplikasi Islami, Media Hati Rilis Album Sinar Kebersamaan Vol. 2
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Media Hati, perusahaan yang bergerak di bidang pengembangan aplikasi untuk smartphone dan tablet dengan operating system iOS, Android, Blackberry dan Windows Phone meluncurkan aplikasi Album Sinar Kebersamaan Volume 2.

Reynold Rizal, Direktur Media Hati, mengatakan aplikasi tersebut diluncurkan guna memberikan sebuah hiburan berformat video dan lagu dalam bentuk digital yang bisa diunduh oleh para pengguna smartphone dan tablet.

"Melalui aplikasi ini, pengguna dapat menyimak lantunan sembilan lagu yang tersedia dalam album tersebut. Caranya, pengguna tinggal mengunduh melalui smartphone atau tablet yang mereka miliki," ujarnya saat jumpa pers di kediaman Slank di Gang Potlot, Jakarta Selatan, Kamis (18/7) petang.

Kesembilan lagu yang terdapat dalam album kompilasi tersebut antara lain Ketulusan Hati (Marshanda), Bahagia Selalu (Reynold Pnyot), Malam Seribu Bulan (Baron Soulmates), Bismillah (Deanda), Cintaku Pada-Nya (Ten 2 Five), Salam Lebaran (Ustad Ade K), Sampaikan Salam (PopOut), Cahaya Cinta Ilahi (Riek Roeslan) dan Sedakah (Slank).

Aplikasi tersebut bisa diunduh secara gratis dengan menampilkan preview setiap lagunya. Jika pengguna ingin mendapatkan secara utuh album tersebut, pengguna dikenakan biaya sekitar Rp7.000. Royalti dari penjualan aplikasi dan pengunduhan album akan disumbangkan ke sejumlah yayasan sosial.

Bimo Setiawan alias Bimbim, salah satu personel Slank menjelaskan pihaknya akan menyumbangkan seluruh hasil penjualan ke Rumah Tahfiz Slanker atau rumah khusus para Slanker yang ingin belajar mengaji.

"Kebetulan Ibu saya punya sejumlah lahan yang tidak begitu luas namun cukup untuk membangun sebuah Rumah Tahfiz. Para Slanker nantinya bisa belajar mengaji dan berkegiatan positif lainnya di rumah itu," ungkapnya.

Sementara, Marshanda akan menyumbangkan royaltinya ke yayasan yang dimilikinya di kawasan Jakarta. "Insya Alloh royalti akan diberikan ke yayasan miliki keluarga. Semoga bermanfaat bagi yang membutuhkan," ujarnya.

Reynold menambahkan, Media Hati sendiri adalah perusahaan yang bertujuan memberikan kontribusi bagi kehidupan melalui aplikasi dakwah secara digital. Pihaknya ingin membangun dan mengembangkan berbagai aplikasi yang bermanfaat dan bernilai positif bagi masyarakat Indonesia dan dunia.

Dalam kesematan yang sama, Media Hati, anak salah satu perusahaan dari Program Pembibitan Penghafal Al-Quran (PPPA) Daarul Quran ini juga merilis aplikasi religi lainnya antara lain Aplikasi Riyadhoh (berisi tuntunan untuk menjalankan amalan pensucian diri), One Day One Ayat (Al-quran digital), Kuliah Online, Daqu Store (pusat belanja produk islami), dan Daqu Radio (radio ponsel).

"Melalui aplikasi-aplikasi dakwah yang kami berikan, semoga banyak manfaat bagi kehidupan manusia yang bisa diambil dan tentunya diaplikasikan," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

software aplikasi ringtone
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top