Fashion

Batik Danar Hadi Jual Rancangan Senilai Rp22 Juta

Deliana Pradhita Sari
Sabtu, 20 Juli 2013 - 10:23
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--Batik Danar Hadi memamerkan koleksi batiknya dalam acara Gelar Batik Nusantara GBN 2013 yang diselenggarakan oleh Yayasan Batik Indonesia (YBI).

Acara tersebut diselenggarakan di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta selatan selama lima hari berturut-turut (17-21 Juli 2013).

Batik Danar Hadi terletak di lobby depan JCC dan memiliki dua stand untuk memamerkan karyanya. Salah satu koleksi Batik Danar Hadi yang dijual termahal selama acara GBN 2013 bernilai Rp7.750.00. Itu merupakan bahan untuk kemeja laki-laki dengan fabric sutra TBM dan pure batik tulis asli. 

Namun karya dari Batik Danar Hadi yang paling mahal bernilai Rp22 juta yang merupakan gaun batik wanita. Gaun tersebut memiliki design khusus berwarna klasik yang dirancang sendiri oleh Batik Danar Hadi. 

"Pembatikannya sendiri dengan batik tulis, bahannya kombinasi sutra crap dengan sutra ATBM (Alat Tulis Bukan Mesin," kata Lela, sales promotion girl ketika dikunjungi Bisnis pada hari ke empat GBN 2013.

Dia juga menambahkan target pasar produk tersebut adalah untuk kalangan pejabat dan pengusaha. "Kami tidak mendisplay produk tersebut disini karena produk itu limited edition," ujarnya.

Gaun yang terdapat dua macam pilihan yaitu full dress dan short dress hanya di display di Jakarta, tepatnya di Batik Danar Hadi Show room yang bertempat di Tebet, Raden Saleh dan Melawai.

Untuk busana batik pria, produk termahal senila 11 juta. Pembuatan dan pembatikannya semua dilakukan dengan tangan bukan mesin.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Ismail Fahmi
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro