Fashion

Koleksi Ramadan Alleria Batik Dibandrol Rp800.000-Rp3 Juta

Reni Efita
Senin, 22 Juli 2013 - 12:56
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Alleira Batik menghadirkan koleksi Lebaran 2013 bertema Gloriously Gold dengan mengambil inspriasi dari nuansa Persia yang elegan.“Nuansa keemasan menunjukan kemilau dan kemewahan. Aksen motif gold dibuat seperti prada,” kata Anita Asmaya Sanin, Direktur Produksi Alleira Batik, Senin (22/7/2003).

Inspirasi Timur Tengah, Persia, kata Anita, menjadi titik berat koleksi hari-hari ‘kemenangan’ tahun ini. Selain itu, Persia memiliki misteri dan ruh yang kental akan nuansa padang pasir.

Dia memadukan motif-motif ornamen Persia dan motif batik Indonesia, sehingga menjadi satu kesatuan yang elegan.
Detail motif kain batik itu dominan warna gold yang digarap khas ornamen karpet, lukisan, dan karya seni Persia.

Busana Lebaran itu dirancang dengan bermacam-macam model kaftan yang bisa dipakai pada hari khusus Lebaran atau umum.

Ukuran panjang kaftan itu ada beberapa pilihan pendek, 7/8, atau panjang. Begitu pula dengan ukuran panjang lengan kaftan itu juga bervariasi seperti lengan panjang, 7/8, ¾ dan lengan pendek.

Alleira Batik merupakan brand busana umum untuk pria dan perempuan. Sementara koleksi perempuan bisa dipakai untuk perempuan berhijab mau pun tidak.

Koleksi teranyer itu menggunakan bahan ATBM, super-fine silk, chiffon, habutay. Alleira tetap hadir dengan warna-warna cerah yang merupakan identitas brand tersebut. Ada warna merah, hijau, gold dan sedikit ungu.

Alleira, rumah mode yang menitikberatkan pada desain sederhana nan wearable , tampil modern namun tak lepas dari sisi kulturisasi budaya.

Kaftan pendek dapat dipadukan dengan kain lilit. Sedangkan blus kaftan yang semi kaftan dapat dipadupadankan dengan rok polos, sehingga cocok dipakai ke kantor.

Alleira Batik dengan Brand Ambassador Annisa Pohan itu sudah beroperasi sejak 2005. Harga busananya berkisar Rp800.000-Rp3 juta dari bahan katun atau sutra.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Reni Efita
Editor : Sepudin Zuhri
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro