Health

Info Lebaran: Mal Diserbu Pengunjung

Galih Kurniawan
Kamis, 8 Agustus 2013 - 16:46
Bagikan

Bisnis.com, SOLO—Pusat perbelanjaan masih menjadi andalan bagi sebagian warga Kota Solo untuk mengisi libur Lebaran.

Dari pantauan Bisnis, Kamis (8/8/2013), sejumlah pusat perbelanjaan modern di Kota Bengawan ramai diserbu pengunjung.

Solo Grand Mall (SGM) misalnya, sejak siang dipenuhi warga yang ingin membeli kebutuhan mereka masing-masing maupun hanya sekadar melihat-lihat.

Manajemen memprediksi hari ini sedikitnya 60.000 pengunjung akan datang. Jumlah itu jauh lebih tinggi dibanding hari biasa yang rata-rata sebanyak 20.000 hingga 25.000 orang.

Khusus hari ini pusat perbelanjaan yang berlokasi di Jalan Slamet Riyadi itu mulai buka pukul 12.00 WIB. Sejumlah tenant di foodcourt sudah mengantisipasi lonjakan pengunjung dengan penambahan kursi.

Kondisi tak jauh berbeda juga tampak di Solo Paragon Mall. Kendaraan roda empat ramai berderet diparkir di depan mal terbaru di Kota Solo itu. Sejumlah motor juga terlihat keluar masuk pusat perbelanjaan yang berlokasi tak jauh dari Lapangan Kotabarat itu.

Manajemen Solo Paragon Mall juga menggelar Art and Food Festival mulai hari ini hingga 19 Agustus mendatang. Tersedia berbagai menu khas Solo yang dapat dinikmati pengunjung.

“Pagi tadi sudah halal bihalal dengan keluarga besar sekarang saatnya belanja kebutuhan,” ujar Pertiwi, 48, salah satu pengunjung Solo Paragon.

Adapun pertokoan di sepanjang Jalan Coyudan hingga Singosaren sebagian tutup. Namun Matahari Singosaren tetap buka dan banyak dikunjungi warga. (ltc)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro