Entertainment

Roy Suryo: Jadi Menpora Itu Hobi

Dini Hariyanti
Sabtu, 12 Oktober 2013 - 12:43
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo mengaku jabatannya tak lebih dari sekedar hobi. Sedangkan profesinya adalah tukang potret alias fotografer.

"Saya juga dulu berangkat dair tukang foto. Kalau sekarang profesi sebagai tukang foto, hobinya jadi menteri," katanya di sela kompetisi fotografi Canon PhotoMarathon 2013 di Jakarta, Sabtu (12/10/2013).

Kepada 1.900 peserta lomba foto Canon, Menpora menginformasikan bakal ada pameran lomba foto olahraga di Jogjakarta, pekan depan. Menariknya, imbuh Roy, beberapa foto yang dipamerkan merupakan hasil karya ibu negara, Ani Yudhoyono.

"Dan kamera yang dipakai Bu Ani ya Canon," ucapnya.

Roy Suryo mengaku senang dengan antusiasme peserta Canon PhotoMarathon di Jakarta kali ini. Ribuan peserta yang terlibat jauh lebih banyak dibandingkan tahun lalu cuma 1.200 orang.

Para peserta diharapkan dapat mengabadikan gambar terbaik melalui lensa kameranya. Kompetisi hari ini akan ditutup dengan pemenang dan penyerahan hadiah plus penghargaan kepada para finalis dan juara. Akan dipilih dua pemenang dari dua tema berbeda yang berhak atas kamera DSLR Canon EOS 70D dan perjalanan klinik foto ke Kansai, Jepang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dini Hariyanti
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro