ilustrasi/bisnis.com
Fashion

Air untuk Keramas Bisa Rusak Rambut, Kenapa?

Reni Efita
Jumat, 8 November 2013 - 18:41
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Tahukah Anda, air yang digunakan untuk keramas, ternyata dapat merusak rambut Anda.

Kenapa? Karena kandungan ion tembaga yang terdapat dalam air itu dapat merusak keratin rambut. Hal itu dibuktikan oleh hasil riset dari P&G Global.

Bambang Sumaryonto, Direktur P&G Indonesia, melakukan penelitian tentang kandungan tembaga dalam air di berbagai negara, karena air yang mengandung tembaga dapat merusak rambut waktu keramas.

Dari hasil penelitian tersebut, kata Bambang, P&G global berupaya melakukan mencari solusi untuk 10 tahun ke depan. Dengan penemuan teknologi terbaru, Pantene meluncurkan shampo keratin damage blocker (KDB) yang menyediakan kelembaban, mencegah kerusakan pada rambut sebelum terjadi kerusakan.

"Setelah menggali lebih dalam terhadap apa yang menjadi penyebab utama timbulnya kerusakan rambut, Pantene dengan bangga meluncurkan produk yang dapat membantu para wanita untuk mengatasi kerusakan rambut yang disebabkan oleh keratin-porosis. Kini saatnya Pantene memberikan jawaban untuk mengatasinya dan membuat wanita berkilau," kata Bambang, Jumat (8/11/2013).

Pantene telah menemukan keratin porosis yang dapat menyebabkan kerusakan rambut bisa disebabkan oleh air yang kita gunakan sehari-hari.

Tim riset Pantene menemukan ion tembaga yang terdapat dalam air memiliki efek buruk pada rambut. Ketika terkena sinar UV, ion dari zat tembaga beraktivitas yang kemudian meningkatkan produksi radikal bebas yang menyerang protein rambut, menurunkan struktur rambut yang rumit dan membuat rambut lebih berpori juga mengurangi protein.

"Kita punya teknologi yang ternyata dengan teknologi tidak usaha memikirkan masalah," kata Bambang.

Sementara itu, Junita Kartikasari, Senior Communication Manager P&G Asean Region mengatakan setiap hari Pantene terinspirasi oleh wanita di seluruh dunia terutama wanita Indonesia dalam mengembangkan teknologi.

"Kali ini Pantene memberikan Gift of Shine kepada wanita Indonesia melalui teknologi terbaru Pantene Keratin Damage Blocker untuk mengakhiri kerusakan pada rambut," kata Junita.

Pantene, katanya, juga mengajak penggunanya untuk menginspirasi lebih banyak wanita Indonesia melalui kampanye gift of shine yang memberikan kesemptan pengguna Pantene untuk mewujudkan impian orang-orang yang dicintainya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Reni Efita
Editor : Sepudin Zuhri
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro