Travel

Libur Natal, TMII Dikunjungi 38.000 Orang

Fatia Qanitat
Kamis, 26 Desember 2013 - 21:44
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Jumlah pengunjung ke tempat wisata Taman Mini Indonesia Indah pada libur Natal 25 Desember kemarin, naik 15% dibandingkan dengan Natal tahun sebelumnya.

Manajer Informasi TMII Suryandoro mengatakan jumlah pengunjung mencapai 38.000 orang, atau naik 15% dibanding tahun lalu yang berjumlah sekitar 30.000 orang.

"Mungkin karena waktu liburannya lebih panjang. Perayaan Natal bertepatan dengan suasa liburan. Ini yang membuat pertumbuhan jumlah pengunjung," katanya saat ditemui di kantornya, Kamis (26/12/2013).

Jumlah pengunjung sementara pada 26 Desember ini mencapai 20.000 orang. Menurutnya, jumlah tersebut mengalami kenaikan 5% dibanding tahun sebelumnya.

"Karena hari ini kan merupakan hari normal, bukan hari libur. Jadi jumlahnya mengalami penurunan dibanding Natal kemarin," paparnya.

Dia mengatakan tidak ada hal khusus yang dipersiapkan pada perayaan Natal tahun ini. Karena bertepatan dengan suasana libur, pengunjung banyak yang merupakan anak sekolah atau keluarga.

Adapun, dalam rangkaian perayaan Natal lainnya, TMII menggelar Sendratari Kelahiran Yesus di Gedung Sasono Langgeng Budoyo pada 27 Desember 2013. Dalam rencana, acara tersebut akan digelar pada pukul 19.00-22.00 WIB.

"Sebetulnya acara ini digelar untuk perayaan Natal bagi karyawan TMII. Bagi masyarakat luar yang ingin terlibat, bisa menghubungi kami," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Fatia Qanitat
Editor : Sepudin Zuhri
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro