Ilustrasi/Bisnis
Health

Alleira Pamerkan Karya Juara American Batik Design 2013

Reni Efita
Senin, 13 Januari 2014 - 18:49
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-- Lima batik hasil karya desainer Amerika yang merupakan hasil lomba kompetisi American Batik Design 2013 dipamerkan di butik Alleira Batik Plaza Indonesia pada 13-23 Januari 2014.

Kelima pemenang tersebut merupakan pemenang tahap kedua yang dilakukan oleh KBRI Washington DC dalam rangka menduniakan batik. Kelima desain batik itu antara lain menceritakan tentang kesamaan Indonesia dan Amerika.

Karya bertema Batik Ring of Fire Lighting the Flame of Liberty karya designer Donna Bcakues bercerita tentang kesamaan antara Indonesia dan Amerika seperti kondisi alam yang rentan dengan bencana alam, beragam suku dan budaya.

Batik karya perancang Christiane Grauert menampilkan pluralisme dan demokrasi yang diwujudkannya melalui banyak gambar wajah dengan latar belakang budaya yang berbeda. Batik rancangan Anica Buckson ybertema Origin of America yang merupakan perpaduan peralatan yang dipakai oleh orang Indian.

Batik juara harapan yaitu karya Ariana Toft dengan tema Batik American Burung-Burung, dan karya Kristin Caskey dengan tema BatikDown to dusk.

Tujuan dari pameran batik Amerika, kata Ade Kartika, Vice Director Alleira Batik, untuk mengenalkan batik yang dirancang oleh orang Amerika kepada orang Indonesia.

Sementara itu Alleira Batik pada tahun ini lebih optimistis, dengan target penjualan meningkat sekitar 20% pada 2013, meski pada 2014 berlangsung Pemilu.

"Kami selalu optimistis. Target pertumbuhan tahun ini lebih tinggi dibandingkan dengan targetk penjualan pada 2013," kata Ade, Senin (13/1/2014).

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Reni Efita
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro