Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Resmi Beroperasi, FWD Life Bidik 10 Besar Hingga 2019

PT Finansial Wiramitra Danadyaksa hari ini mengumumkan beroperasinya perusahaan asuransi berbasis teknologi tersebut, dengan nama FWD Life Indonesia.
Rahmayulis Saleh
Rahmayulis Saleh - Bisnis.com 04 Februari 2014  |  18:15 WIB
 Peluncuran FWD Life - Bisnis
Peluncuran FWD Life - Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA - PT Finansial Wiramitra Danadyaksa hari ini mengumumkan beroperasinya perusahaan asuransi berbasis teknologi dengan nama FWD Life Indonesia.

FWD Life yang mengklaim sebagai asuransi jiwa pertama yang sepenuhnya berbasis elektronik di Indonesia ini, menargetkan dalam lima tahun ke depan masuk dalam peringkat 10 besar perusahaan asuransi jiwa di negeri ini.

"Kami optimistis bisa masuk dalam peringkat 10 besar perusahaan asuransi jiwa di Indonesia dalam waktu 5 tahun," kata Lee San Yuen, Chief Operating Officer FWD Life Indonesia, saat peluncuran perusahaan itu, Selasa (4/3).

Menurut dia, keyakinan pihaknya dalam menggapai target tersebut, karena FWD Life didukung oleh tim manajemen dengan pengetahuan pasar yang kuat, serta pengembangan solusi inovatif untuk kepuasan pelanggan.

Adi Chandra, Chief Marketing Officer FWD Life, menambahkan perusahaannya akan fokus dalam memaksimalkan pemanfaatan platform berbasis elektronik, yang akan mendukung kebutuhan konsumen yang senantiasa berubah. Juga sekaligus memberikan pengalaman baru bagi konsumen dalam berasuransi.

"Kurangnya pemahaman mengenai peran dan manfaat asuransi, serta proses membeli polis yang seringkali menyulitkan, merupakan kendala bagi masyarakat dalam membeli asuransi," ungkap Adi.

Untuk mengatasi masalah tersebut, lanjutnya, FWD Life hadir dengan sistem elektronik yang akan menghilangkan kerumitan dalam proses pembelian.

Mengenai jumlah nasabah yang akan dicecar, baik Lee maupun Adi, sulit untuk menyebutkan angkanya. Mereka mengatakan berapa besar target nasabah FWD Life, cukup signifikan. "Berapa besar angkanya, kami tak bisa sebutkan," lanjut Adi.

Namun, tambahnya, untuk menggaet nasabah sebanyak-banyaknya, saat ini perusahaan itu sudah memiliki sebanyak 300 orang agen. Dan ditargetkan pada tahun pertama beroperasi, FWD Life menargetkan punya 1.200 orang agen.

"Semua agen akan dilengkapi dengan perlengkapan elektronik dan digital, sehingga dalam bertemu nasabah bisa langsung bertransaksi dalam waktu cepat, singkat, dan efisien, serta tidak memerlukan kertas yang banyak," ungkapnya.

Adi menambahkan perusahaannya sudah menjalin aliansi strategis dengan FWD Group, badan asuransi dari Pacific Century Group yang berbasis di Asia.

FWD Group, katanya, memberikan dukungan teknis, operasional, dan strategi, serta mendukung pengembangan bisnis asuransi jiwa jangka panjang FWD Life Indonesia.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

asuransi jiwa
Editor : Bambang Supriyanto

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top