Salah satu karya Teater Koma/ilustrasi
Show

Sambut Usia ke-37 Tahun, Teater Pentaskan "Demonstran"

Feri Kristianto
Sabtu, 1 Maret 2014 - 12:42
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Memasuki usianya yang ke-37 tahun, Teater Koma akan mementaskan karyanya berjudul Demonstran di Graha Bakti Budaya Taman Ismail Marzuki Jakarta.

 

Pementasan dimulai hari ini (1/3/2014) sampai 15 Maret 2014, dipentaskan setiap hari jam 19.30 WIB dan Ahad jam 13.30 kecuali Senin libur.

Menurut Pimpinan Produksi Teater Koma, Ratna Riantiarno, karya ini adalah produksi yang ke-132. "Kami akan selalu berjuang, kami tidak akan pernah berhenti, titik. Kami akan selalu koma," ujar Ratna Riantiarno, dalam kata sambutannya.

Demonstran berkisah tentang mantan demonstran bernama Topan yang tidak mau turun lagi ke jalan. Pada 20 tahun silam, dia memimpin demonstrasi dan berhasil menumbangkan penguasa saat itu. Sekarang, dia menjadi pedagang yang sangat sukses.

Setiap tahun, apa yang dilakukan Topan selalu diperingati. Sosok Topan juga dianggap sebagai pahlawan. Namun, hal itu membuat Topan jengah sendiri.

Kini, korupsi, kolusi dan mafia merajalela. Ketika tidak ada lagi jalan keluar, Topan akhirnya turun ke jalan lagi. Namun keterlibatannya dimanfaatkan pihak lain yang berambisi menjadi presiden. Topan pun menjadi tumbal demonstrasi. 

Demonstran disutradarai oleh N Riantiarno, penata musik Idrus Mardani. Beberapa pemeran yang terlibat dalam karya ini seperti Budi Ros, Cornelia Agatha, Ratna Riantiarno, Subarkah Hadisarjana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Feri Kristianto
Editor : Yusran Yunus
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro