Entertainment

Yuk Tonton Kolaborasi Agnes Monica-Timbaland di VEVO Youtube

Sukirno
Jumat, 7 Maret 2014 - 05:26
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Debut lagu internasional Agnes Monica yang berkolaborasi bersama dengan Timbaland & Ti, kini telah tersedia di VEVO Youtube.

VEVO secara resmi mengumumkan masuknya single pertama Agnes pada Kamis (6/3/2014). Pengumuman itu kemudian mendapatkan sambutan dari para fans mantan penyanyi cilik itu.

"Please make it available in Indonesia.. many people wanted to watch it.. Please.. Thanks before," ujar Syuhada Nezious, salah satu fans di akun VEVO Agnes.

Jika di Twitter Agnes Monica menggunakan akun @agnezmo, VEVO membuat akun Agnes dengan channel AgnezMoOfficialVEVO. VEVO menampilkan lagu Coke Bottle dalam versi lirik video.

Namun sayang, lagu artis yang tengah meniti karir internasionalnya itu tidak bisa ditonton di Indonesia. VEVO hanya mempublikasikan video tersebut di beberapa negara saja termasuk Amerika Serikat.

Sebelumnya, penyanyi multitalenta ini mengumumkan telah bergabung dengan label raksasa internasional Sony Music Global pada 31 Januari 2014.

“RESMI! Terima kasih untuk para fans! Semuanya berkat kalian aku bisa bergabung ke @SonyMusicGlobal #SonyUSA #TheCherryParty #RAL,” kicau Agnes akhir Januari lalu yang kemudian memiliki nama panggung Agnez Mo.

Agnez Mo juga sempat mempubilkasikan foto-foto dirinya bersama dengan Doug Morris, CEO Sony Music dan founder VEVO, dalam akun instragramnya.

Bergabungnya Agnez Mo di perusahaan rekaman terbesar kedua di dunia ini tentunya akan semakin memuluskan langkah Agnez di industri musik dunia. Target marketing yang akan menjangkau seluruh dunia oleh Sony Music Entertainment akan membuat Agnez diperhitungkan.

Agnez menjadi penyanyi Indonesia yang dikontrak oleh Sony Music Global. Penyanyi dunia yang tercatat dikontrak Sony Music Global diantaranya Adele, Pink, Alicia Keys, One Direction, dan lainnya.

VEVO merupakan situs musik yang dilindungi hak cipta dan memiliki lisensi khusus untuk mengunggah video para musisi dengan kualitas suara dan gambar yang jauh lebih baik (High Definition/HD antara 720p -1080p).

VEVO mengunggah berbagai video musik dari tiga label besar, yaitu Universal Music Group, Sony Music Entertainment dan EMI.

Pada awalnya, Warner Music sempat mempertimbangkan untuk menyediakan kontennya di VEVO, tapi Warner akhirnya membentuk wadah baru sebagai saingan VEVO bersama MTV Networks.

VEVO dibentuk karena banyaknya video para musisi yang diunggah secara bebas oleh siapapun ke Youtube dan hal itu dianggap merugikan pihak label dan musisi itu sendiri.

Kemudian Sony, Universal dan Abu Dhabi Media berkolaborasi membentuk VEVO untuk memperoleh keuntungan yang lebih baik dari Youtube.

Sebagian besar video VEVO dapat diakses di berbagai negara. Untuk video yang tidak dapat ditampilkan, akan muncul pesan yang artinya video tersebut tidak dapat ditampilkan karena masalah hak cipta.

Jika ingin mengakses VEVO Agnes Monica, bisa klik link berikut : http://www.youtube.com/user/AgnezMoOfficialVEVO?feature=watch

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Sukirno
Editor : Yusran Yunus
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro