Agnez Mo memperkenalkan ceker ayam, martabak ke Youtober Amerika Serikat, @mythical
Entertainment

Agnez Mo Kenalkan Ceker Ayam, Martabak dan Pempek. Ini Reaksi YouTuber Amerika

Nabila Dina Ayufajari
Rabu, 20 April 2022 - 16:54
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Penyanyi Agnes Monica atau yang sering dipanggil Agnez Mo mengenalkan masakan Indonesia dalam YouTube Channel terpopuler di Amerika Serikat, Good Mythical Morning (GMM).

Agnez Mo memperkenalkan streetfood Indonesia di acara yang dipandu oleh Rhett McLaughlin dan Link Neal. Adapun street food pertama yang disajikan berasal dari Indonesia yakni ceker setan.

Agnez menuturkan bahwa bahwa hidangan tersebut adalah kaki ayam goreng, dengan bumbu cabai yang pedas asal Malang. Dia juga menunjukkan teknik memakan ceker ayam yang benar.

“Saya tahu pasti ini dari Malang. Pacar saya lahir di Malang. Dia dulu memperkenalkan ceker ayam sebagai street food masa kecilnya,” cerita Agnez sambil tertawa melihat reaksi Link, mengutip dari YouTube GMM pada Rabu (20/4/2022).

Street food kedua yang disajikan berasal dari Indonesia adalah pempek. “Ini favoritku, ini disebut pempek, fish cake yang terbuat dari ikan giling dan tapioka,” jelas Agnez.

Rhett McLaughlin dan Link Neal takjub dengan isi pempek kapal selam yang penuh dengan telur. Biasanya, pempek disajikan dengan menggunakan mie dan juga disiram cuka, ada juga menjadikan cuka sebagai kuahnya.

Agnez mengatakan bahwa pempek dijadikan sebagai makanan penutup atau bisa juga menjadi makanan utama. Mendengar ada makanan berbahan ikan dan telur yang dijadikan makanan penutup, Rhett spontan ingin datang ke Indonesia dan mencicipi langsung street food di Indonesia. 

“Kamu tahu yang lucu dengan makanan ini, ini bisa dianggap sebagai makanan penutup tapi juga sebagai makanan utama. Karena beberapa orang makan ini seperti makanan utama,” kata Agnez. 

Adapun street food terakhir yang dihidangkan berasal dari Indonesia adalah martabak manis. “Jadi ini namanya Martabak Manis. Ini adalah makanan penutup yang terdiri dari kacang, coklat, keju di antara adonan seperti panekuk,” tutur Agnez.

Kedua pembawa acara GMM tercengang dengan Agnez yang menyatakan Martabak Manis dapat ditemukan dimanapun, bahkan di restoran.

Reaksi Rhett dan Link terlihat sangat kagum dengan penampakan Martabak Manis yang lebih dari sekedar street food. Bahkan, mereka berhasil menebak asal makanan ini dari Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro