Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Digital Archipelago: Buku Trilogi Insiden Karya Seno Gumira Versi Audio

Digital Archipelago didukung Galeri Indonesia Kaya kembali akan meluncurkan buku audio Trilogi Insiden karya Seno Gumira Ajidarma, setelah sebelumnya sukses meluncurkan audio book berbahasa Indonesia pertama yang mengadaptasi novel Ronggeng Dukuh Paruk karya Ahmad Tohari. Peluncuran audio book akan dilaksanakan pada Kamis, 10 April 2014, pukul 19.00 wib, di Auditorium Galeri Indonesia Kaya West Mall Grand Indonesia Lt.8, Jakarta Pusat.
Puput Ady Sukarno
Puput Ady Sukarno - Bisnis.com 10 April 2014  |  18:28 WIB
Digital Archipelago: Buku Trilogi Insiden Karya Seno Gumira Versi Audio
Ilustrasi - Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Digital Archipelago didukung Galeri Indonesia Kaya kembali akan meluncurkan buku audio Trilogi Insiden karya Seno Gumira Ajidarma, setelah sebelumnya sukses meluncurkan audio book berbahasa Indonesia pertama yang mengadaptasi novel Ronggeng Dukuh Paruk karya Ahmad Tohari.

Peluncuran audio book akan dilaksanakan pada Kamis, 10 April 2014, pukul 19.00 wib, di Auditorium Galeri Indonesia Kaya West Mall Grand Indonesia Lt.8, Jakarta Pusat.

Berdasarkan keterangan resmi yang diterima Bisnis, Kamis (10/4), dijadwalkan akan ada lima penampil atau performer ternama yang akan membawakan cerpen karya Seno Gumira Ajidarma, yakni Ayu Laksmi, Butet Kartaredjasa, Landung Simatupang, Niniek L. Karim, dan Ria Irawan.

Mereka akan membawakan cerpen karya Seno Gumira Ajidarma, baik mulai dari bagian pertama Trilogi Insiden, yakni Saksi Mata (kumpulan cerpen), Jazz, Parfum dan Insiden (sebuah novel), dan Ketika Jurnalisme Dibungkam, Sastra Harus Bicara (kumpulan esai).

Trilogi Insiden karya Seno Gumira mengandung fakta seputar Insiden Dili, yang ditabukan media massa semasa Orde Baru. Ketiganya telah menjadi dokumen, tentang bagaimana sastra tidak bisa menghindar untuk terlibat, secara praktis dan konkret, dalam persoalan politik, apabila politik kekuasaan itu menjadi semakin tidak manusiawi.

Di masa reformasi seperti ini, kewaspadaan atas perilaku kekuasaan tidak bisa dilepaskan, sehingga ketiga buku yang diterbitkan kembali dalam satu judul sebagai Trilogi Insiden itu dimaksudkan untuk memenuhi kebutuhan saling mengingatkan. Kini, buku itu akan diluncurkan versi audio-nya oleh Digital Archipelago.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

buku
Editor : Sepudin Zuhri

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top