Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Rilis Album Baru, Coldplay Akan Tur Singkat di 5 Negara

Band rock alternatif asal Inggris, Coldplay telah mengumumkan secara singkat melalui halaman Facebook resminya jadwal tur internasional untuk menandai perilisan album terbaru mereka berjudul Ghost Stories. Album tersebut dijadwalkan akan rilis pada 19 Mei 2014.
Annisa Lestari Ciptaningtyas
Annisa Lestari Ciptaningtyas - Bisnis.com 18 April 2014  |  14:20 WIB
Pada 2012, Coldplay sukses mengakhiri tur album mereka yang berjudul Mylo Xyloto.  - lifebeat.org
Pada 2012, Coldplay sukses mengakhiri tur album mereka yang berjudul Mylo Xyloto. - lifebeat.org

Bisnis.com, LONDON - Band rock alternatif asal Inggris, Coldplay telah mengumumkan secara singkat melalui halaman Facebook resminya jadwal tur internasional untuk menandai perilisan album terbaru mereka berjudul Ghost Stories. Album tersebut dijadwalkan akan rilis pada 19 Mei 2014.

Tur internasional ini akan mulai pada 25 April serta berakhir pada 1 Juli. Dalam turnya Coldplay akan tampil di 6 kota di 5 negara termasuk Jerman, Amerika Serikat, Prancis, Jepang, dan terakhir di Inggris. Tiket untuk tur pertama mereka akan dijual pada 19 April.

Bulan lalu, band yang beranggotakan Chris Martin, Guy Berryman, Jonny Buckland, Will Champion ini telah menampilkan lagu-lagu pada album terbaru mereka kepada 800 orang fans di studio Sony di Los Angeles. Acara tersebut direkam untuk selanjutkan dijadikan ekstra DVD untuk album mereka.

Di album terbarunya ini, Coldplay pertama kali bekerja sama dengan produser Paul Epworth serta beberapa musisi ternama seperti Jon Hopkins, Rik Simpson dan Dan Hijau. Epworth sudah menghasilkan banyak album yang sukses di pasaran seperti Adele '21'. Paul McCartney, Friendly Fires, Bruno Mars dan Florence + The Machine juga turut berkontribusi dalam album ini.

Pada 2012, Coldplay sukses mengakhiri tur album mereka yang berjudul Mylo Xyloto. Pada tur yang dimulai pada Oktober 2011 dan berakhir pada 31 Desember 2012, Coldplay sukses menjual kurang lebih 2,3 juta tiket dan mendapat pemasukan US$192,5 juta dari 78 kali penampilannya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

konser musik

Sumber : nme.com/usatoday.com

Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top