Ananag Hermansyah/Yahoo
Entertainment

HASIL PILEG 2014: Musisi Anang Hermasyah Lolos ke Senayan

News Editor
Senin, 21 April 2014 - 13:49
Bagikan

Bisnis.com, JEMBER--Musisi yang juga calon legislator Anang Hermansyah dipastikan lolos melenggang ke Senayan sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI daerah pemilihan (Dapil) IV Jawa Timur yang meliputi Kabupaten Jember dan Kabupaten Lumajang.

"Perolehan suara Partai Amanat Nasional (PAN) untuk DPR mendapatkan jatah satu kursi berdasarkan rekapitulasi perolehan suara di Jember dan Lumajang," kata Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Kabupaten Jember Edy Wicaksono, Senin (21/4/2014)

Berdasarkan rekapitulasi perolehan suara DPR di Kabupaten Jember tercatat Anang mendapatkan perolehan suara sebanyak 37.439 suara dan jumlah tersebut lebih banyak dibandingkan perolehan suara partai sebanyak 15.822 suara untuk surat suara DPR.

"Tingginya perolehan suara yang didapat Anang karena dia adalah artis dan juga orang Jember, sehingga tidak heran mendapatkan perolehan suara terbanyak di Kota Tembakau ini," tuturnya.

Menurutnya,  kedatangan beberapa kali suami Ashanty tersebut ke Jember juga merupakan upaya untuk mendapatkan simpati masyarakat Jember, bahkan suara PAN pada Pemilu 2014 meningkat dibandingkan Pemilu Legislatif 2009.

"Pada Pemilu 2009, PAN tidak mendapatkan satupun jatah kursi di DPR dan meningkatnya perolehan suara partai pada pemilu tahun ini merupakan kerja keras mesin politik partai dan semua calon legislator baik tingkat DPR, DPRD Jatim dan DPRD kabupaten," paparnya.

Di tiga kecamatan kota di Jember, Anang mendapatkan perolehan suara tertinggi dari semua calon legislator DPR yakni Kecamatan Kaliwates mendapatkan sebanyak 4.257 suara, Kecamatan Sumbersari sebanyak 3.077 suara, dan Kecamatan Patrang sebanyak 2139 suara.

Anang sempat dipanggil Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Jember terkait dengan dugaan pelanggaran kampanye yang dilakukan di kabupaten setempat karena mendatangi SMA Negeri 2 Jember saat kegiatan belajar mengajar sedang berlangsung pada 11 Februari 2014.

Sementara salah seorang simpatisan Anang di Jember, Efendi mengaku senang artis idolanya berhasil duduk di kursi DPR RI periode 2014-2019.

"Mudah-mudahan mas Anang bisa menjadi wakil rakyat yang amanah dan mengemban aspirasi rakyat, meskipun dia seorang artis yang sibuk dengan kegiatan hiburan," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : News Editor
Editor : Ismail Fahmi
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro