Cover buku Daya, Kisah Inspiratif untuk dayakan Indonesia/selviyahanna.com
Referensi

PELUNCURAN BUKU: 24 Kisah Inspiratif Berdayakan Masyarakat

Dewi Andriani
Rabu, 7 Mei 2014 - 16:36
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Banyak cara yang dapat dilakukan untuk memberdayakan sesama masyarakat, mewujudkan impianya, serta membangun Indonesia menjadi lebih kuat, salah satunya melalui kisah perjalanan hidup yang menginspirasi.

Hal itu seperti tertuang dalam buku berjudul Daya, Kisah Inspiratif untuk Dayakan Indonesia yang berisi 24 kisah inspiratif yang menggambarkan langkah nyata dalam memberdayakan masyarakat.

Terdapat berbagai bidang usaha dari para tokoh inspiratif tersebut dalam memberdayakan, mulai dari kesehatan, komunitas, hingga kewirausahaan.

Semua kisah tersebut memiliki satu benang merah yakni semangat yang sama: memberdayakan dan mengambil bagian menumbuhkembangkan masyarakat berpenghasilan rendah serta pelaku usaha kecil dan menangah.

Kisah semangat tersebut dirangkum secara apik oleh Her Suganda, wartawan senior Indonesia melalui gaya bahasanya yang mengalir dan sederhana dengan pendekatan autobiografi. Dengan demikian, pembaca dapat merasakan langsung pahit getir seseorang meraih kesuksesan.

Semua keberhasilan yang diraih oleh para tokoh dalam buku tersebut tidak didapatkan secara tiba-tiba.

Semua dijalankan dengan penuh perjuangan.

Ada dua hal yang menjadi kunci kesuksesan, pertama fokus pada cita-cita yang menjadi impiannya, kedua tidak takut menghadapi kegagalan.

Buku yang baru diluncurkan pada Rabu (7/5/2014) di selasar FEUI tersebut diterbitkan oleh Buku Kompas bekerja sama dengan PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional, Tbk serta UKM Center UI.

Iwan Setyawan, penulis buku 9 Summers 10 Autumn yang turut hadir dalam peluncuran buku tersebut menuturkan bahwa perjuangan yang dilakukan sepenuh hati akan berbuah manis seperti kisah-kisah inspiratif tersebut.

“Lewat buku ini saya yakin, kita semua akan mendapatkan pembelajaran dalam mengembangkan usaha dan memberdayakan masyarakat sekitar,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dewi Andriani
Editor : Saeno
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro