Nowela (kiri) dan Husein akan bertarung di babak grand final untuk menjadi Idol baru./facebook
Indonesian Idol

Grand Final Indonesian Idol 2014: Prediksi & Fakta, Siapa Juara, Husein atau Nowela?

Miftahul Khoer
Jumat, 16 Mei 2014 - 11:01
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Grand Final Indonesian Idol malam ini, Jumat (16/5/2014), yang ditayangkan RCTI pada pukul 20.30 akan mempertaruhkan dua nama Husein dan Nowela.

Seperti dilaporkan laman Facebook resmi Indonesial Idol, Husein akan membawakan salah satu lagu milik Peterpan, kini Noah. Album tersebut masuk pada The 150 Greatest Indonesian Albums of All Time peringkat 116 yakni lagu Kukatakan Dengan Indah.

Namun, bocoran lagu yang akan dinyanyikan Husein tidak dijelaskan lebih detail dalam akun Facebok resmi tersebut. Yang jelas, sebelumnya, Husein sempat membawakan lagu Peterpan (Noah) berjudul Di Belakangmu.

Karakter suara Husein dengan nuansa rock memang sudah melekat. Ini bisa menjadi gambaran bagaimana Husein membawakan lagu mellow milik Noah. Namun, apresiasi penonton saat membawakan lagu Di Belakangku cukup antusias. Husein mendapat acungan jempol dan pujian dari para juri.

Lalu apakah malam ini Husein akan berhasil membawakan salah satu lagu Noah tersebut? Tentunya, ini akan sangat bergantung dari lagu mana yang akan dia nyanyikan.

Husein juga dikabarkan akan membawakan salah satu lagu milik Padi dalam album Sesuatu Yang Tertunda. Album ini sempat menorehkan penjualan terbanyak dan menyabet beberapa penghargaan yakni 10 kali Platinum pada 2002.

Grand Final malam ini tentu akan sangat menentukan bagi Husein. Lagu-lagu dari Noah dan Padi memang bisa disebut katagori mellow dan sesekali semi rock. Sementara, karakter Husein sudah jelas kental dengan vokal serak dan nge-rock.

Ditambah, Husein akan menyanyikan lagu kemenangannya sendiri yang belum dibocorkan untuk malam ini. Duetnya, dengan Rossa dan Nowela pun akan sangat menentukan bagaimana penampilan Husein dinilai jutaan penggemar Indonesia Idol.

Lalu bagaimana dengan Nowela?

Sepak terjang perempuan berdarah Papua dan Batak ini memang sudah terlihat sejak kecil. Kesungguhannya berkarir di dunia tarik suara tampak dilakoninya dengan serius. Dia tercatat sebagai penyanyi kafe yang memiliki karakter vokal khas.

Malam ini, Nowela dijadwalkan menyanyikan lagu milik Rihanna dan Katy Perry. Nah, mungkin di sinilah salah satu keberuntungan bagi Nowela. Beberapa kali, dia menyanyikan lagu Katy Perry dengan sangat berhasil.

Apalagi ketika Nowela menyanyikan lagu Rude Boy dengan sangat nyaman. Bahkan ketika memainkan lagu tersebut, vokal Nowela banyak disebut-sebut siap bersaing dengan penyanyi papan atas internasional.

Tetapi tunggu dulu. Aksi Nowela akan sangat bergantung dengan apa yang akan ditampilkan malam ini. Rencana berduet dengan Judika tentunya menjadi poin tersendiri.

Apakah ini menjadi gambaran Nowela akan menjuarai ajang pencarian bakat terpopuler tersebut? Belum pasti memang. Polling SMS dan segudang aksi-aksi mengejutkan bisa mempengaruhi keadaan.

Tetapi, kecenderungan siapa juara Indonesian Idol setidaknya memang tampak dari sang kontestan. Setidaknya, karakter vokal uniklah yang selama ini berhasil menyabet juara.

Maka tidak heran jika Tantri Kotak, salah satu juri memuji karater vokal Nowela. "Kamu ini born to be a star," kata Tantri.

Tidak percaya? Saksikan penampilan Grand Final Indonesian Idol malam ini!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Miftahul Khoer
Editor : Saeno
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro