Gedung Salihara/Bisnis.com
Show

Komunitas Salihara Pentaskan Tari Loss-layers Prancis 22-23 Mei 2014

Miftahul Khoer
Selasa, 20 Mei 2014 - 00:26
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Komunitas Salihara akan mementaskan tari Loss-layers oleh seniman Alter Sessio dari Prancis di Teater Salihara, Pasar Minggu, Jakarta pukul 20.00 WIB, Rabu-Kamis, (22-23/5/2014).

Tari Loss-Layers mengangkat kembali hakikat kehilangan yakni keseimbangan, akal, kendali, dan identitas dalam lingkungan manusia modern yang penuh permusuhan. Seakan-akan tidak ada lagi yang bisa dipertahankan di dalam dunia yang bergerak cepat ini.

Citra dari layar video yang ditembakkan tegak lurus berkelindan dengan tubuh yang bergerak cepat dan patah-patah, tulis keterangan resemi yang diterima Kabar24.com, Senin (19/5/2014).

Penampilan tari tersebut membuat penonton seakan tersesat di antara kenyataan, ilusi dan imbuhan musik dalam irama mengentak-entak.

Namun, dalam kekacauan dan ketidaktentuan itu, penonton justru ditantang untuk menyerap makna terdalam pementasan yang ditaja oleh Institut Franais Indonesia ini.

Loss-Layers menyajikan tiga elemen suara, gambar, dan tubuh secara seimbang dan penonton pun dibuat merasakan keraguan, ketakutan dan ketidakpastian.

Kelompok tari Alter Sessio yang didukung oleh bisingnya musik elektro menjangkitkan aura ketakutan ke seluruh penjuru panggung. Mereka mencoba menghanyutkan emosi penonton lewat kolaborasi koreografi dan teknologi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Miftahul Khoer
Editor : Sepudin Zuhri
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro