Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Buku Panduan Komunikasi untuk 5.000 Posyandu Diluncurkan

Nestle Indonesia meluncurkan buku panduan keterampilan komunikasi untuk lebih dari 5.000 Posyandu Batita guna meningkatkan keberhasilan program Peduli Tumbuh-Aktif-Tanggap.
Ana Noviani
Ana Noviani - Bisnis.com 30 Agustus 2014  |  23:47 WIB
Buku Panduan Komunikasi untuk 5.000 Posyandu Diluncurkan
Buku panduan untuk kader posyandu diluncurkan. -

Bisnis.com, JAKARTA-- Nestle Indonesia meluncurkan buku panduan keterampilan komunikasi untuk lebih dari 5.000 Posyandu Batita guna meningkatkan keberhasilan program Peduli Tumbuh-Aktif-Tanggap.

Peluncuran toolkit tersebut diselenggarakan dalam acara Jambore Kader PKK Nasional di Jakarta, 29-31 Agustus 2014.

Henny Yuliandini, Brand Manager Nestle Dancow Batita, menuturkan buku panduan bagi para kader Posyandu tersebut disusun oleh para pakar di bidang gizi, psikologi, promosi kesehatan, dan dokter.

"Kami harap toolkit ini bisa membantu kader Posyandu dalam memberikan pemahaman kepada masyarakat, khususnya orang tua, mengenai pentingnya melakukan pemantauan tumbuh kembang Batita di Posyandu," katanya dalam keterangan pers, Sabtu (30/8/2014).

Toolkit ini, lanjutnya, terdiri dari check list, flip chart, serta buku modul yang berisikan paanduan bagi para kader dalam penyelenggaraan Posyandu Peduli TAT dan perann kader dalam melakukan asah-asih-asuh.

Pakar Ilmu Kedokteran Komunitas dr. Herquanto, MPH. MARS mengatakan keberhasilan Posyandu Peduli TAT dilihat dari banyaknya orang tua yang membawa batitanya ke Posyandu, serta kecakapan para kader Posyandu.

"Untuk itu peran kader dalam Posyandu sangat besar, karena selain pemberi informasi kesehatan, mereka juga bertindak sebagai penggerak masyarakat untuk datang ke Posyandu," ujarnya.

Modul ini, imbuh dr. Herquanto, merupakan panduan yang lengkap untuk kader Posyandu untuk memotivasi dan memberdayakan orang tua dalam melaksanaakan pola asuh tumbuh-aktif-tanggap.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

buku posyandu
Editor : Setyardi Widodo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top