/Ilustrasi
Show

Ulang Tahun, Galeri Indonesia Kaya Gelar 16 Pertunjukan

Deandra Syarizka
Senin, 29 September 2014 - 18:16
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--Galeri Indonesia Kaya menjadwalkan 16 pertunjukan selama dua minggu mendatang dalam rangka memperingati hari jadinya yang pertama yang jatuh pada 10 Oktober.

“Ketika ini dibangun, niatnya adalah mendekatkan seni budaya kepada masyarakat. Makanya kami membangun galeri di tengah kota dan di pusat perbelanjaan. Ke depannya mimpi kita adalah punya tempat yang jauh lebih besar dari ini dan juga membangun regenerasi seniman muda supaya seni pertunjukan bisa maju, dan banyak pihak yang bisa memanfaatkannya,” ujar Program Director Bakti Budaya Djarum Foundation Renitasari Adrian ketika menggelar konferensi pers di Galeri Indonesia Kaya, Senin (29/09/2014).

Tema yang diangkat dalam pertunjukan di galeri tersebut musik, teater, tari, sastra, wayang orang, fashion show hingga film adalah “Indonesia Kreatif, Indonesia Keren”.

Beberapa pertunjukan yang dapat dinikmati antara lain dramatic reading “Trilogi Ronggeng Dukuh Paruk” oleh Butet Kertaredjasa, drama musikal Duta Cinta, penampilan musik dari Trio Lestari, Monolog 3 Perempuan oleh Happy Salma dan Olga Lidya, pemutaran film Gie, Ada Apa dengan Cinta dan Drupadi, serta masih banyak lainnya. Pertunjukan akan dimulai pada Rabu (01/10) ini dan berlangsung setiap hari hingga Minggu (12/10).

Sejak kemunculannya pertama kali pada Oktober 2013, galeri ini telah menampilkan 256 acara seni pertunjukan. Kegiatan seni tersebut berhasil mendapatkan pengunjung sebanyak 91.218 orang di mana pentas musik, teater dan kunjungan budaya menempati urutan teratas. Dari data ini, pengunjung terbanyak adalah masyarakat dengan rentang usia 12-35 tahun dengan persentase 42%, dan sebanyak 32% pengunjung berada pada rentang usia 26-45 tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Deandra Syarizka
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro