Show

Ini Jadwal Korea Indonesia Festival 2014

Annisa Sulistyo Rini
Sabtu, 4 Oktober 2014 - 17:30
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Kedutaan Besar Korea untuk Indonesia, Pusat Kebudayaan Korea (KCC), Organisasi Pariwisata Korea (KTO) dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia bekerjasama dalam menyelenggarakan Korea Indonesia Festival 2014.

Festival ini berlangsung selama satu bulan di Lotte Shopping Avenue Jakarta dan di beberapa tempat lainnya.

Berikut jadwal Korea Indonesia Festival 2014 dikutip dari rilis yang diterima Bisnis.com, Sabtu (4/10/2014):

  • Malam pembukaan kebudayaan Korea Indonesia pada tanggal 3 Oktober 2014 diadakan di ruang pertunjukan Balai Kartini dan akan diisi dengan pertunjukan kebudayaan seperti pemutaran gambar dan musik, pertunjukan nonverbal ‘The Painters : Hero’dan pertunjukkan dari Pemenang Kontes Seni Indonesia 2014 yang diselenggarakan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia.
  • K-Food & K-Travel Festival tanggal 3 – 5 Oktober 2014 akan diadakan secara bersamaan di Lotte Shopping Avenue. Dalam festival ini ada beberapa acara yang diadakan yaitu kontes memasak makanan Korea untuk masyarakat Indonesia, demo memasak dan mencicipi makanan Korea, merasakan langsung pembuatan Kimchi. Juga ada promosi dan perkenalan wisata musim dingin Korea. Selain itu, ada K-animation & K-Book yang menghadirkan Pororo, Robocar Poli dan pameran buku dan dokumenter Korea. Dan terdapat panggung utama untuk pertunjukan musik tradisional dan modern Korea yaitu grup musik tradisional fusion Korea ‘Queen’ dan K-Pop cover dance.
  • Pertunjukan K-Festival diadakan tanggal 3 – 5 Oktober 2014 : Musik tradisional fusi Korea ‘Queen’, nonverbal ‘The Painter : Hero’, Hanbape, Guk Ak Sarang dan paduan suara anak-anak.
  • Korea Indonesia Media Art Festival tanggal 8 Oktober 2014 para seniman Korea dan Indonesia bergabung dalam pameran ‘Media Art – Installation Art Exhibition’. Dan dalam rangka memperingati hari Hangul pada tanggal 9 Oktober, akan dipamerkan karya seni huruf Korea ‘Hangeul’ yang diinterpretasikan ulang dengan cara yang modern.
  • Festival Kesenian Korea tanggal 12 Oktober 2014 akan diadakan di Aula Narae, JIKS. Kemudian  pada tanggal 13 Oktober diadakan di Ice Palace Lotte Shopping Avenue dengan isi acara  pertunjukan “Korean Folk Song” didukung dengan pemutaran gambar dan penjelasan yang dapat dinikmati oleh masyarakat Indonesia.
  • Korea Indonesia Film Festival tanggal 23 Oktober 2014 pembukaan akan diadakan di Blitzmegaplex Grand Indonesia dan selanjutnya sampai tanggal 28 Oktober 2014 pemutaran film akan diadakan di lima kota yaitu Jakarta, Tangerang, Bekasi, Bandung dan Batam. Dalam rangka pertukaran budaya dua negara melalui festival ini, 8 film terbaik Indonesia juga akan diputar dan diberi teks bahasa Korea agar warga negara Korea dapat mengetahui budaya masyarakat Indonesia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Rustam Agus
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro