Jakarta Fashion Week tampilkan desainer dari berbagai negara. /Jakartafashionweek.co.id
Fashion

JAKARTA FASHION WEEK 2015: Desainer Jepang dan Eropa Ambil Bagian

Puput Ady Sukarno
Selasa, 4 November 2014 - 00:27
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Jakarta Fashion Week 2015 yang digelar sepekan mulai 1 - 7 November 2014, kembali menghadirkan karya-karya terbaik dari berbagai negara untuk menjadi bagian dari pesta mode terbesar di Asia Tenggara tersebut.

Sejumlah desainer yang terlibat pada penyelenggaraan di tahun ketujuh tersebut berasal dari Jepang, Belanda, Thailand, Korea, dan lainnya.

Tiga desainer kenamaan asal Jepang, Motonari Ono, Somarta dan Hideaki Sakaguchi, memastikan ambil bagian di runway Jakarta Fashion Week 2015.

Partisipasi mereka merupakan bagian dari kerja sama Jakarta Fashion Week dengan Tokyo Fashion Week sejak tahun lalu. Kolaborasi kreatif antara Indonesia dan Jepang pun semakin erat dengan partisipasi Japan Foundation yang menghadirkan karya Albert Yanuar dan Jenahara.

Adapun dari Eropa, desainer Kitty Joseph, asal Inggris, juga akan menampilkan karya terkini di Jakarta. Hasil kolaborasi Jakarta Fashion Week dengan British Council, partisipasi Kitty Joseph tentu menjadi kejutan menarik bagi fashionistas Indonesia.

Karya-karya Kitty Joseph sering tampil di halaman media fashion dunia, seperti Vogue Italia, Vogue Meksiko, Vogue Jepang, Tattler Hongkong dan Elle Inggris. Penyanyi Lady Gaga dan Rita Ora masuk dalam deretan artis kelas dunia yang mengapresiasi karyanya.

Salah satu show yang tak boleh dilewatkan adalah kolaborasi dua seniman Belanda, Bagua Jody dan Mada Van Gaans, dan desainer kebanggaan Indonesia, Oscar Lawalata.

Show ini merupakan bagian dari kolaborasi Jakarta Fashion Week dengan pusat kebudayaan Belanda di Jakarta, Erasmus Huis. Tak hanya itu, Erasmus Huis juga secara khusus akan menghadirkan dua karya desainer Indonesia Fashion Forward, Vinora dan Toton, di Jakarta Fashion Week 2015.

Melanjutkan kolaborasi di tahun-tahun sebelumnya, Department of International Trade Promotion (DITP), Thailand, juga akan menampilkan karya para desainer muda dari negerinya di Jakarta.

Salah satunya adalah Disaya Sorakraikitikul denga label Disaya. Para selebriti dunia, seperti Jennifer Lopez, Kelly Osbourne, Amy Winehouse, dan supermodel Agyness Deyn sangat mengapresiasi karyanya.

Kolaborasi kreatif Indonesia dan Korea dapat Anda saksikan pada show yang dihadirkan oleh Korean Cultural Center, menampilkan koleksi dua desainer Indonesia Fashion Forward, Monday to Sunday dan Yosafat.

Koleksi keduanya akan terinspirasi dari Coffee Prince, drama seri televisi populer, dan film Masquerade. Bagi Jakarta Fashion Week, kolaborasi ini merupakan lanjutan dari partisipasi desainer Indonesia Fashion Forward, Billy Tjong dan Patrick Owen di Fashion KODE 2014, Seoul pada Juli lalu. Pada bulan Oktober 2014, desainer Indonesia Fashion Forward, Albert Yanuar, juga akan ambil bagian di Seoul Fashion Week.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor :
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro